Panorama Agent Ditargetkan Hadirkan 1.000 Travelpreneur

Thursday, 14 October 21 Bonita Ningsih

Program Panorama Agent garapan Panorama telah menunjukkan hasil positif karena mampu mendapatkan 200 anggota dalam kurun waktu dua bulan. Wadah bagi para travelpreneur berjualan ini baru saja dibentuk pada bulan Agustus 2021.

“Hasil yang kami dapat itu lumayan cepat dan agresif. Seiring dengan permintaan pasar yang meningkat, kami optimistis semakin banyak travelpreneur yang bergabung dengan Panorama Agent,” kata Hellen Xu, CEO Panorama JTB.

Saat ini, Panorama Agent telah memiliki beberapa produk yang dijual seperti paket tur, layanan VISA, hingga travel insurance COVID-19. Dengan bertambahnya jumlah agent di dalamnya, ke depannya Panorama Agent akan menambahkan produk lagi seperti tiket pesawat, hotel voucher, hingga admission ticket

BACA JUGA:   Jetstar Membuka Dua Rute Baru Ke Indonesia

“Di sini, kami memiliki target untuk mendapatkan 1.000 travelpreneur pada tahun 2022. Travelpreneur yang bergabung juga tidak sembarangan karena kami memiliki tim rekrutmen, support, hingga training khusus di dalamnya,” jelas Hellen lagi.

Menurutnya, dengan target 1.000 agen dapat memperluas distribusi penjualan produk yang dimiliki Panorama. Tidak hanya di kota-kota besar saja, anggota dari Panorama Agent akan menjangkau kota-kota kecil yang ada di Indonesia.

BACA JUGA:   Industri Tekstil dan Produk Tekstil Menjadi Andalan Ekspor Non-migas

“Kami akan merambah ke semua daerah di Indonesia karena kami yakin market bisa datang dari mana saja. Selama ini, kami hanya terkonsentrasi ke kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Medan sehingga banyak kota kecil yang belum tersentuh oleh kami,” ujarnya lagi.

Selain itu, Panorama Agent diharapkan dapat berkontribusi besar pada segmen leisure di bisnis Panorama. Menurut Hellen, bisnis Panorama Agent ditargetkan dapat meningkatkan tamu leisure sebesar 30 persen.

BACA JUGA:   Pemerintah Izinkan 19 Negara Masuk ke Bali dan Kepulauan Riau

“Saat ini, agen yang bergabung sudah support kurang lebih 20 persen dari total tamu leisure yang dihendel Panorama. Ini angka yang luar biasa melihat mereka baru dua bulan bergabung dengan kami,” ucapnya.