Panorama Agent Hadirkan Aplikasi Khusus Untuk Memudahkan Transaksi

Thursday, 14 October 21 Bonita Ningsih

Kehadiran Panorama Agent di industri pariwisata akan dimanfaatkan dengan baik oleh para travelpreneur di seluruh Indonesia. Panorama Agent dinilai dapat memudahkan penjualan produk pariwisata dengan waktu kerja yang fleksibel.

Untuk menunjang kegiatannya, Panorama, menyediakan fasilitas coworking space bagi para travelpreneur yang ingin beraktifitas di kantor pusat Panorama. Lokasinya ada di Lounge Head Office Panorama yang berada di Tomang Raya, Jakarta Barat.

“Ini menjadi salah satu bentuk fasilitas yang mungkin belum ada di tempat lain. Inovasi ini bisa disebut yang pertama ada di travel industri Indonesia,” ujar Hellen Xu, CEO Panorama JTB.

Selain menyediakan fasilitas tersebut, Panorama, juga secara khusus membuat aplikasi berbasis digital bagi para agennya. Melalui aplikasi tersebut, para agen akan dimudahkan dalam sistem penjualannya sehingga tak perlu bertemu langsung dengan pelanggannya.

BACA JUGA:   Gelar Batik Nusantara Tekan Produk Tekstil Bermotif Batik

Hellen mengatakan, kehadiran teknologi memang memudahkan pihaknya dalam melakukan transaksi selama pandemi COVID-19. Kemudahan lain yang akan didapatkan para agennya dari aplikasi ini adalah proses searching, booking, dashboard, training, hingga tour experience. 

Tour experience ini dapat dimanfaatkan pembeli dan dapat dinikmati melalui mobile apps tersebut. Sekarang masih kami siapkan, tetapi, sebagian sudah ready dan masih akan terus disempurnakan ke depannya,” jelas Hellen.

Saat ini, Panorama Agent telah memiliki beberapa produk yang dapat dijual seperti paket tur, layanan VISA, hingga travel insurance COVID-19. Ke depannya, Panorama Agent akan menambahkan produk lagi seperti tiket pesawat, hotel voucher, admission ticket, dan produk perjalanan lainnya.

BACA JUGA:   Canon Luncurkan Printer dengan Panduan Suara

Seluruh produk tersebut dapat dilihat dan dipesan melalui aplikasi sehingga memudahkan para agen dan pembeli. Bahkan, aplikasi ini dapat memantau proses pembuatan visa yang diajukan oleh penggunanya.

“Aplikasi ini juga bisa melihat jumlah transaksi yang dilakukan dan result seperti apa. Semuanya dikemas dalam bentuk online,” dia menambahkan.

Dengan keuntungan dan kemudahan tersebut, Hellen, mengajak travelpreneur di berbagai wilayah Indonesia untuk bergabung ke Panorama Agent. Dengan bantuan teknologi, segala sesuatu akan cepat diselesaikan tanpa terbatas ruang dan waktu.

“Ini yang menjadi unggulan kita, menghadirkan aplikasi yang dapat dijangkau oleh semua orang. Kami juga sudah memiliki tim IT khusus untuk mempersiapkan ini semua karena membuat sesuatu berbasis digital tidak akan semudah yang dibayangkan,” ungkapnya lagi.

BACA JUGA:   FORESTRA, Konser dengan Konsep Atraksi Nomaden

AB Sadewa, Corporate Secretary PT Panorama Sentrawisata, Tbk, menambahkan bahwa kehadiran Panorama Agent juga sebagai bentuk dukungan pihaknya dalam memulihkan pariwisata nasional dan dunia. Pasalnya, pandemi berdampak terhadap kinerja sektor pariwisata sehingga perlu didorong lagi dengan bantuan produk dan teknologi baru.

“Dengan aksesibilitas yang sudah membaik dan banyak negara membuka bordernya dapat membantu pemulihan ekonomi secara umum. Kami juga berharap agar ada pelonggaran kebijakan untuk perjalanan internasional seperti mengurangi jumlah hari saat karantina,” kata Sadewa.