Panorama Hadirkan Wadah Khusus Bagi Travelpreneur Melalui Panorama Agent

Thursday, 14 October 21 Bonita Ningsih

Panorama meluncurkan sebuah model bisnis B2B2C untuk menjual produknya kepada pelanggan melalui para travelpreneur. Semangat kewirausahaan yang meningkat dilihat sebagai peluang bagi Panorama untuk berkolaborasi dengan entrepreneur di bidang pariwisata atau biasa disebut travelpreneur. 

Hellen Xu, CEO Panorama JTB, menjelaskan bahwa model bisnis ini dihadirkan sebagai bentuk adaptasi pihaknya terhadap kondisi new normal. Menurutnya, pandemi membuat beberapa perusahaan menerapkan aturan Work From Home (WFH) sehingga membuat pekerjanya nyaman bekerja dari rumah saja. 

“Selama WFH banyak sekali muncul jiwa kewirausahaan yang dapat menghasilkan pemasukan sendiri tapi bekerja di korporat. Jadinya, ketika disuruh masuk lagi ke kantor rasanya berat sekali sehingga mereka memutuskan untuk menjadi wirausaha,” jelas Hellen.

BACA JUGA:   Kemenpar Bangun MoU dengan 11 Co-Branding Partners

Berawal dari hal tersebut, Panorama mencoba memberikan wadah bagi para travelpreneur melalui program terbaru yang dimilikinya bernama Panorama Agent. Program yang baru dicetuskan pada bulan Agustus 2021 ini memiliki beragam produk seperti produk tur, layanan VISA, hingga travel insurance COVID-19.

“Ke depannya akan kita tambahkan lagi produk untuk dijual seperti tiket pesawat, hotel

voucher, admission ticket. Pokoknya, semua produk yang dijual di Panorama sedang kami siapkan untuk di Panorama Agent. Jadinya, sangat luas sekali,” ujarnya lagi.

Setiap orang yang bergabung dalam Panorama Agent akan mendapatkan banyak manfaat dan meningkatkan bisnisnya. Hellen mengungkapkan, Panorama Agent dapat memperluas koneksi para travelpreneur dan juga memberikan tambahan pemasukan sebesar Rp50 juta per bulan.

BACA JUGA:   Tiket SpiceJet Dapat Dibeli Dengan Dicicil

Menurut Hellen, Panorama Agent membuka pendaftaran untuk masyarakat umum yang memiliki ketertarikan di industri pariwisata. Para travelpreneur yang ingin bergabung juga diminta untuk memiliki jaringan kuat dalam memasarkan produknya.

“Gabung di Panorama Agent ini tidak pakai modal. Kami minta agar mereka memiliki networking luas karena semua produk dari Panorama ini sangat mudah dijual dan tidak terlalu sulit,” dia menambahkan.

Selain itu, calon anggota Panorama Agent juga akan diberikan pelatihan khusus untuk mencapai tujuan yang sama. Hellen menjelaskan, setiap hari Rabu pihaknya akan mengadakan Business Opportunity Section (B.O.S) untuk menjelaskan berbagai hal terkait Panorama Agent.

“Lalu, setiap Sabtu kami akan adakan how to start menjual produk-produk di Panorama Agent. Semua yang akan bergabung di sini akan diberikan training mulai dari produk knowledge, how to sell, dan segala sesuatunya,” ucapnya lagi.

BACA JUGA:   Kemenparekraf Dorong Wisata Sungai di Banjarmasin

Setelah mengikuti pelatihan, travelpreneur yang mendaftar akan mendapatkan sertifikat khusus dan diundang sebagai anggota Panorama Agent. Dengan sertifikat tersebut, Hellen, memastikan bahwa semua anggota yang tergabung di dalamnya sudah memiliki wawasan luas terkait produk Panorama Agent.