Panorama Media Dukung Pengembangan Usaha Waralaba Melalui FLEI Bisnis

Friday, 06 August 21 Harry
FLEI Bisnis

Di pertengahan tahun 2021, tepatnya pada 5 Agustus 2021, Panorama Media yang merupakan anak usaha dari PT Panorama Sentrawisata, Tbk. menghadirkan sebuah platform digital berbasis website dengan nama www.fleibisnis.com. FLEI Bisnis akan berfokus pada pengembangan dan kemajuan bisnis waralaba, lisensi, kemitraan, dan peluang usaha.

Website ini akan menghadirkan fitur lengkap yang menjawab segala kebutuhan para pelaku usaha maupun masyarakat luas tentang informasi dan referensi bisnis berkonsep waralaba, kemitraan dan peluang usaha di masa pandemi.

FLEI Bisnis merupakan salah satu inovasi yang dikeluarkan oleh Panorama Media di tengah pandemi ini, mengingat pameran usaha waralaba & lisensi terbesar tahunan di Indonesia, yaitu FLEI (Franchise & License Expo Indonesia), tidak dapat diselenggarakan secara offline.

Andriani Tirtawisata, General Manager Panorama Media, mengatakan, “Telah 18 tahun Panorama Media menyelenggarakan pameran franchise yang bernama FLEI Expo. Hadirnya fleibisnis.com ini menjadi bentuk komitmen berkelanjutan dari Panorama Media untuk terus mendorong bertumbuhkembangnya usaha berbasis waralaba, lisensi, kemitraan maupun peluang usaha di Indonesia, selain tentunya mendukung program pemerintah dalam menggalakkan semangat kewirausahaan dan meningkatkan roda perekonomian nasional.”

BACA JUGA:   KTO Sambut Wisatawan Lewat Kampanye Travel to Korea Begins Again!

“Di masa pandemi seperti sekarang ini, banyak sekali pelaku usaha yang mengalami kesulitan dalam mengembangkan bisnis yang mereka miliki. Ini disebabkan oleh berbagai hal, antara lain keterbatasan biaya promosi, keterbatasan ruang gerak untuk bertemu dengan calon mitra atau investor baru, kurangnya media yang mengakomodir kebutuhan, hingga kesulitan dalam berkonsultasi mengenai permasalahan bisnis yang sedang mereka hadapi. Di sisi lain, tidak sedikit masyarakat umum yang bingung dalam mencari referensi usaha yang dapat dipercaya dan memenuhi segala informasi yang mereka butuhkan,” ujar Andriani.

Andriani menambahkan, untuk bergabung ke dalam website fleibisnis.com, para pelaku bisnis bisa menghubungi tim fleibisnis.com dan harus mengisi beberapa data serta formulir untuk memastikan bisnis yang disediakan kredibel dan aman.

BACA JUGA:   Epson Resmikan Solution Center LOT 304 Untuk Menyediakan Produk Terlengkap di Indonesia 

“Keuntungan bergabung dengan direktori fleibisnis.com ada banyak, antara lain mereka tidak perlu menjemput bola untuk mencari potential client,” ujar Andriani.

Sementara bagi masyarakat yang ingin mencari peluang usaha, fleibisnis.com memudahkan para masyarakat untuk mencari bisnis yang sesuai dengan keinginannya sendiri. Apalagi, di fleibisnis.com juga telah menampilkan info dan kontak mengenai bisnis yang ditampilkan.

Fleibisnis.com menghadirkan berbagai fitur, seperti Today News yang menyajikan berita dan informasi terkini tepercaya mengenai kewirausahaan dan waralaba, The Events menyajikan jadwal kegiatan dan acara baik lokal maupun mancanegara, Directory yang menghadirkan ratusan merek waralaba, kemitraan dan peluang usaha ternama, tepercaya dan terbukti kesuksesannya, serta Ask The Experts yang memberikan ruang bagi para pelaku usaha maupun masyarakat untuk bertanya dan berkonsultasi bisnis dengan para pakarnya secara gratis di bidang bisnis, kewirausahaan, finansial, legal, marketing, digital marketing, media sosial, hingga human & resources.

Platform berbasis website ini diharapkan memenuhi kebutuhan dari para pelaku usaha, masyarakat luas, hingga para stakeholder karena dilengkapi dengan berbagai fitur yang menarik dan interaktif. Harapan ke depannya agar fleibisnis.com menjadi solusi terbaik untuk semakin mengembangkan, memajukan, dan membangun bisnis berkonsep waralaba, lisensi, kemitraan dan peluang usaha di Indonesia, khususnya di masa pandemi ini.  Fleibisnis.com akan menjadi One Stop Solution for Business Opportunities Seekers sekaligus menjadi Business Community Hub bagi industri franchise ke depannya.