PATA Summit 2020 akan Diadakan di Ras Al Khaimah

Friday, 12 October 18   4 Views   0 Comments   Harry Purnama
PATA Summit 2020

Pacific Asia Travel Association (PATA) akan menyelenggarakan PATA Summit pada 15-18 Mei 2020 di Ras Al Khaimah, salah satu destinasi wisata yang berkembang pesat di Uni Emirat Arab. Pengumuman tersebut dilakukan oleh Mario Hardy, CEO PATA, pada saat PATA Board Meeting, 16 September 2018, di Langkawi International Convention Centre, Malaysia.

Acara selama empat hari tersebut, yang di-hosted oleh Ras Al Khaimah Tourism Development Authority (RAKTDA), akan menghadirkan para pemimpin dunia, pelaku pariwisata, dan para pengambil keputusan yang secara profesional bekerja di regional Asia Pasifik.

“Ras Al Khaimah telah berkomitmen untuk mendukung dalam hal atraksi budaya, keindahan alam, dan konservasi lingkungan di seluruh area, serta kegiatan yang sejalan dengan misi PATA sebagai katalisator bagi industri pariwisata yang berkelanjutan di wilayah Asia Pasifik. Karena itu, kami sangat bahagia dapat bekerja sama dengan RAKTDA untuk menghadirkan sektor swasta dan pemerintahan untuk mendiskusikan tantangan yang dihadapi industri ini,” ujar Mario Hardy.

PATA Summit 2020 akan mendiskusikan mengenai pariwisata yang berkelanjutan, serta pariwisata yang berkualitas dan bernilai. Selain itu, akan ada juga PATA Annual General Meeting dan PATA Youth Symposium yang memungkinkan para pelajar untuk berdiskusi langsung dengan para senior pelaku industri pariwisata.

Bekerja sama dengan UNWTO, PATA juga akan menyelenggarakan program UNWTO/PATA Leaders Debate yang akan menghadirkan pejabat eksekutif dari sektor swasta dan pemerintahan untuk membahas isu yang sedang berkembang di industri ini.

“Kami sangat menanti untuk menjadi tuan rumah PATA Summit 2020 di Ras Al Khaimah, sekaligus memperkenalkan destinasi kami kepada para delegasi dari seluruh Asia Pasifik,” ujar Haitham Mattar, CEO Ras Al Khaimah. “Kami akan mempromosikan resor kelas dunia yang kami miliki, pantai yang indah, serta beragam pertunjukan budaya dan kegiatan petualangan. Hal itu menjadi salah satu strategi kami dalam mendatangkan tiga juga wisman pada 2025.”

Ras Al Khaimah berada sekitar 45 menit dari kota metropolis Dubai. Dengan cuaca yang cerah sepanjang tahun dan 64 kilometer panjang garis pantai, Ras Al Khaimah menawarkan sederet wisata luar ruang, mulai dari bersepeda gunung, kayak, safari gurun pasir, memancing, dan bermain golf. Para wisatawan juga dapat mendaki gunung tertinggi di Uni Emirat Arab, yakni Jebel Ais, dan turun menggunakan zipline terpanjang di dunia.