Pemerintah Hong Kong Cabut Aturan PCR Saat Wisatawan Tiba

Friday, 30 December 22 Bonita Ningsih

Ada kabar gembira bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Hong Kong. Sejak tanggal 29 Desember 2022, Pemerintah Daerah Administratif Khusus (Special Administrative Region/SAR) Hong Kong telah mencabut beberapa aturan terkait kedatangan wisatawan yang ingin berkunjung ke sana.

Beberapa persyaratan yang telah dicabut pemerintah setempat adalah tes PCR wajib bagi wisatawan mancanegara saat tiba di Hong Kong. Selain itu, pemerintah Hong Kong juga mencabut persyaratan Kartu Vaksin (Vaccine Pass) yang memungkinkan akses ke tempat tertentu dan tindakan lain.

Wisatawan mancanegara yang masuk ke Hong Kong hanya diharuskan untuk menunjukkan hasil negatif dari tes PCR yang dilakukan dalam waktu 48 jam. Pilihan lainnya adalah menunjukkan tes antigen cepat (RAT) dalam waktu 24 jam sebelum melakukan penerbangan ke Hong Kong.

BACA JUGA:   Kemenparekraf Upayakan Penerbangan Langsung Tiongkok ke Bali Diperbanyak

Dr Pang Yiu-kai, Chairman Hong Kong Tourism Board (HKTB), mengatakan bahwa langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk membangkitkan pariwisata dan pembukaan kembali pintu pariwisata Hong Kong secara penuh. Dengan aturan baru ini, pengunjung dapat sepenuhnya menikmati beragam penawaran Hong Kong begitu tiba di sana. 

“Kami yakin ini akan menarik pengunjung dari seluruh dunia ke Hong Kong. Mempertimbangkan laju dimulainya kembali perjalanan keluar negeri yang berbeda dari pasar sumber pengunjung, HKTB secara bertahap akan meningkatkan promosinya di seluruh dunia untuk mempertahankan status Hong Kong sebagai tujuan perjalanan kelas dunia,” jelasnya.

BACA JUGA:   Hong Kong Siap Terima Turis Kembali

Hong Kong sendiri telah memiliki berbagai destinasi yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara dalam beberapa tahun terakhir ini. Mulai dari museum, atraksi, dan hotel kelas dunia telah dibuka untuk menawarkan pengalaman baru selama perjalanan wisatawan di kota. 

Sederet atraksi favorit sepanjang masa telah disiapkan dan menunggu kedatangan para pengunjung agar mendapatkan pengalaman baru di Hong Kong. Berbagai atraksi dapat dijelajahi kembali, termasuk pilihan gastronomi yang beragam, acara sepanjang tahun, dan pengalaman luar ruangan yang menyenangkan.