Perkuat Pasar Asia Tenggara, Presiden Global Epson Kunjungi Indonesia

Monday, 16 January 23 Bonita Ningsih

Menginjak usia ke-22 tahun, Epson Indonesia, telah menorehkan segudang prestasi di dalamnya. Kehadirannya telah membuat Indonesia sebagai salah satu negara dengan pasar bisnis terbesar Epson di Asia Tenggara.

Sebagai bentuk perayaannya, Presiden Global Epson Yasunori Ogawa, mengadakan kunjungan bisnis ke Indonesia selama tiga hari. Agenda perjalanan Ogawa terdiri dari rangkaian pertemuan dengan President Director PT Epson Indonesia Industry Emile Pattiwael dan melihat perkembangan pabrik Epson terbesar di Indonesia. 

Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi PT Epson Indonesia yang ada di Jakarta. Di sana, Ogawa meninjau langsung kantor solusi Epson di Indonesia dan bertemu dengan seluruh jajaran Management serta Karyawan Epson di Indonesia.

“Sebagai salah satu ekonomi terbesar di Asia Tenggara, Indonesia memiliki peran penting dalam pembangunan ekonomi regional. Saya percaya seluruh Epson Group dapat belajar dari Indonesia dan saya tertarik untuk melihat secara langsung proses bisnis yang ada di Indonesia karena pasar Indonesia masih menempati posisi unggul dalam hal permintaan dan produksi,” kata Yasunori Ogawa.

BACA JUGA:   Kemenparekraf Terima Donasi 130 Unit Oksigen Konsentrator dari Trip.com

Riswin Li, Head of Marketing Epson Indonesia, juga meyakini bahwa Epson Indonesia masih menguasai pangsa pasar terbesar di Asia Tenggara. Sebagai pemimpin pasar, Epson Indonesia telah membuktikan bahwa target market dari Epson sudah berhasil dilakukan dengan baik dan memuaskan.

“Namun, hal ini tidak membuat kami puas karena masih banyak tantangan yang harus kami lewati kedepannya untuk mewujudkan komitmen perusahaan yang berkelanjutan,” Riswin menambahkan.

Rangkaian kegiatan Yasunori Ogawa lainnya di Indonesia adalah melihat langsung proses bisnis dan juga pusat solusi Epson Indonesia (“Epson Solution Center”) di Area LOT 304 Jakarta. Area ini didirikan sebagai sarana yang dapat mempermudah para pelanggan dalam mencari solusi produk, transaksi pembelian, hingga melakukan service berdasarkan kategori yang telah disediakan. 

BACA JUGA:   MODENA Luncurkan Produk Terbatas Edisi MARVEL

“Kami sangat bangga bahwa Epson Indonesia dapat diapresiasikan dengan baik oleh Global Epson. Kami percaya yang kami hadirkan ini dapat menarik minat pengunjung untuk melihat kecanggihan teknologi pada setiap solusi yang diberikan yang ada di LOT 304. Hal ini dapat memberikan experience yang luar biasa bagi para pelanggan,” ujar M. Husni Nurdin, Head of Finance and Corporate Services PT Epson Indonesia

Kunjungan bisnis ini juga dijadikan momentum untuk membuka kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang lingkungan yang dilakukan Epson Indonesia. Kegiatan CSR ini dilakukan sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menjaga dan turut serta melestarikan alam dalam skala kecil namun konsisten.

Dalam hal ini, Epson Indonesia, akan menanam 6.000 pohon sebagai bentuk kontribusinya untuk menghijaukan lingkungan. Sebelumnya, Seiko Epson Corporation telah menetapkan Tujuan Perusahaan Grup Epson (“Epson”) yaitu “Filosofi tentang inovasi yang efisien, ringkas, dan presisi memperkaya kehidupan dan membantu menciptakan dunia yang lebih baik”.

BACA JUGA:   Epson Luncurkan 11 Model Proyektor Terbaru Untuk Kebutuhan Bisnis

Epson terus berkomitmen mencapai visi tersebut di Indonesia melalui tindakan yang sesuai dengan filosofi perusahaan. Beberapa tindakan yang telah dicapai Epson Indonesia adalah mengurangi limbah, mengurangi dimensi, dan meningkatkan nilai sosial yang dapat setara dengan nilai bisnis yang dihasilkan.

Pembukaan kegiatan CSR ini dilakukan dengan meletakan bibit pohon Sawo Kecik pertama di area LOT 304 oleh Management Epson Indonesia beserta Presiden Global Epson Yasunori Ogawa. Prosesi simbolis ini menandakan bahwa program upaya penghijauan lingkungan tersebut akan dilakukan secara continue dan terus dilakukan di beberapa wilayah Indonesia.