Philippines Specialis Workshop Dijadikan Ajang Promosi di Indonesia

Wednesday, 25 October 23 Bonita Ningsih

Untuk lebih mendekatkan destinasi pariwisata Philipina kepada pasar Indonesia, Philippines Departement Of Tourism (PDOT) Indonesia Representative, menggelar kegiatan bertajuk Philippines Specialis Workshop yang dilaksanakan di ballroom hotel Ayana Midplaza, Jakarta (24/10).

Menurut Aline Simatauw, Public Relation and Communication Manager PDOT, sebagai destinasi liburan di Asia Tenggara, nama Philipina belum sepopular Singapore ataupun Thailand, padahal Philippines juga memiliki banyak destinasi wisata yang tak kalah menarik. “Philippina memiliki banyak pilihan destinasi wisata, sejarah, alam, budaya, dan ragam kekayaan kulinernya yang sangat menarik dicoba,” katanya.

Lebih lanjut Aline mengungkapkan, Indonesia sebagai negara dengan penduduk terbesar di Asia Tenggara merupakan target pasar yang potensial bagi sektor pariwisata Philippina. Namun sayang, potensi tersebut masih belum tergarap maksimal. “Sebagai destinasi wisata nama Philippina masih belum akrab untuk masyarakat Indonesia. Harus ada edukasi yang gencar untuk semakin mengakrabkan Philippina sebagai tujuan wisata,” jelasnya.

BACA JUGA:   Kantongi Empat Perizinan Agar Pameran Bisa Berjalan

Sella Utami, Trade Manager PDOT, menjelaskan Philippines Specialis Workshop digelar dengan mengundang lebih dari 100 travel agent di Jakarta dan kalangan media. “Philippines Specialis Workshop kami laksanakan untuk meningkatkan informasi tentang update dan perkembangan sektor pariwisata Philippina, termasuk mengedukasi mereka ada apa aja sih di Philippina, seperti apa keindahan destinasi – destinasi wisata yang kami miliki, bagaimana cara untuk mencapainya, apa saja yang bisa dilakukan, kapan waktu terbaik mengunjunginya,” papar Sella lagi.

BACA JUGA:   V2 Indonesia Luncurkan Speaker Aktif Phantom

Lebih lanjut Sella mengungkapkan, sekarang ini sektor pariwisata Philippina mulai melirik pasar dari negara – negara yang mayoritas penduduk muslim dengan mengembangkan destinasi – destinasi unggulannya sebagai destinasi wisata ramah muslim “Pemerintah Philippina melalui kementerian pariwisatanya sekarang ini mulai fokus meningkatkan layanan untuk wisatawan muslim. Kami terus menambah jumlah hotel dan restoran yang bersertifikat halal di setiap destinasi, kami juga siapkan paket yang cocok bagi wisatan muslim yang berlibur ke Philippina,” jelasnya.

Pada penyelenggaraan kali ini, Philippines Specialis Workshop juga menghadirkan dua perwakilan sari maskapai Cebu Pacific Air dan Phillipine Airlin “Saat ini ada dua maskapai yang melayani dari Jakarta dan Bali ke Manila. Kita ajak mereka untuk mempresentasikan jadwal dan service seperti apa yang mereka sediakan untuk wisatawan yang mau berlibur ke Philippina,” katanya.

BACA JUGA:   DKI Jakarta Kembangkan Wisata Halal

Selain itu, Philippines Specialis Workshop juga menghadirkan indluencer Bella Apriliana yang menceritakan pengalamannya berwisata di destinasi – destinasi unggulan Philippina. “Salah satu strategi kami untuk mempopulerkan destinasi wisata Philippina dengan mengajak influencer travel asal Indonesia,” tutup Aline.