Canon Keluarkan Printer dengan Tinta 10 Warna

Saturday, 08 May 21 Bonita Ningsih

Canon melalui PT Datascrip menghadirkan printer Canon imagePROGRAF PRO-300. Printer ini dibekali dengan sistem tinta 10 warna yang memberikan akurasi tinggi serta gradasi warna yang baik.

Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT Datascrip, mengatakan bahwa produk ini sangat cocok digunakan untuk kalangan fotografer profesional, pelaku usaha percetakan, serta para pehobi fotografi. Pasalnya, printer ini memiliki akurasi warna yang bagus dalam hal mencetak sebuah karya foto.

“Ketajaman, akurasi warna, dan gradasi yang halus dalam mencetak foto akan memberikan kepuasan tersendiri bagi kalangan fotografer profesional. Dengan hasil tersebut, para pengguna dapat menghadirkan karya foto yang sempurna bagi para kliennya,” kata Monica.

BACA JUGA:   Pengembangan MICE di Indonesia

Canon PRO-300 dapat memenuhi kebutuhan cetak hingga ukuran A3+. Meski dapat mencetak ukuran hingga A3+, printer ini memiliki dimensi ukuran 15 persen lebih ringkas dibanding generasi sebelumnya.

Pengguna juga bisa menggunakan teknologi nirkabel Wi-Fi dengan menghubungkannya ke smartphone untuk memantau status printer, mengakses cloud, hingga mencetak langsung dari smartphone. Caranya adalah cukup memasang aplikasi Canon PRINT Inkjet/SELPHY pada sistem operasi Android atau iOS di gadget pengguna.

BACA JUGA:   Indonesia Pastry Alliance Utamakan Program Edukasi

Canon PRO-300 juga dibekali dengan model tinta pigmen baru, yaitu LUCIA PRO 10-ink. Fungsinya adalah memperluas rentang reproduksi warna, terutama pada saat mencetak di media kertas foto glossy dan matte. Dengan sistem ini, warna hitam menjadi lebih pekat, warna kusam berkurang dan lebih berkilau.

PT Datascrip memasarkan printer ini dengan harga Rp11.249.000. Ke-10 tinta PFI-300 yang dapat dipilih adalah Cyan, Grey, Magenta, Matte Black, Photo Black, Photo Cyan, Photo Magenta, Red, Yellow, dan Chroma Optimizer. Masing-masing warna ditawarkan dengan harga Rp282.000.