Proyektor Laser Interaktif Epson Dukung Kegiatan Perkantoran di Era New Normal

Friday, 03 July 20 Bonita Ningsih

Pada akhir Juni 2020, Epson memperkenalkan produk terbarunya berupa proyektor laser interaktif ultra-short throw Epson EB-1485Fi. Berfungsi sebagai whiteboard digital interaktif yang lebar, proyektor ini mampu meningkatkan produktivitas saat melakukan meeting bisnis dan pelajaran.

Dengan keunggulan-keunggulan yang dimiliki, Epson EB-1485Fi cocok digunakan untuk kegiatan virtual di perkantoran. Dalam kegiatan virtual meeting, proyektor laser interaktif ini dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan kualitas gambar dan audio yang baik sehingga seperti bertatap muka langsung.

“Saat ini, target penjualan proyektor interaktif ini memang untuk kegiatan virtual seperti webinar yang sering dilakukan saat pandemi. Alat ini akan menjadi penunjang kegiatan virtual tersebut dengan keunggulan-keunggulan yang dimilikinya,” kata Zanipar SA Siadari, Senior Product Marketing Manager Visual Instrument & Printer Epson Indonesia.

Zanipar menyebutkan, persentase penjualan proyektor interaktif yang dimiliki Epson ialah 60 persen untuk perkantoran dan 40 persen untuk pendidikan. “Epson ‘kan memang sudah pernah mengeluarkan proyektor jenis ini sehingga kita sudah mampu melihat pangsa pasar mana saja yang paling besar. Perkantoran memang lebih besar karena mereka memiliki bujet yang lebih terencana dibandingkan dengan sekolahan,” jelasnya lagi.

Bahkan, sebelum diluncurkan secara resmi, produk ini sudah mendapatkan perhatian khusus dari segmen perkantoran. Hal ini terlihat dari antusiasme pemilik perusahaan saat Epson Indonesia melakukan penawaran produk ini secara daring sejak April 2020.

“Ternyata banyak kantor dan perusahaan yang tertarik dan sudah ada beberapa yang melakukan pembelian di tengah pandemi ini. Bahkan, sejak Mei dan Juni ini, kita sudah melakukan pengiriman barang dan pemasangan di kantor-kantor,” ungkap Zanipar.