Riau Mendominasi Anugerah Pesona Indonesia 2017

Sunday, 26 November 17 Harry Purnama
Anugerah Pesona Indonesia

Menjelang tutup tahun 2017, Provinsi Riau meninggalkan kisah manis di sektor Pariwisata. Dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia 2017, dari 15 kategori yang dilombakan, provinsi ini menyabet delapan penghargaan. Bahkan, dari delapan penghargaan yang didapat, enam di antaranya menempati sebagai juara pertama. Dengan jumlah tersebut, Provinsi Riau layak mendapat predikat juara umum Anugerah Pesona Indonesia 2017.

Ke-delapan penghargaan yang diraih Provinsi Riau dalam Anugerah Pesona Indonesia 2017 adalah juara ketiga kategori Objek Wisata Bersih Terpopuler yang diwakili Pantai Sisi Serasan di Kabupaten Natuna; juara kedua kategori Situs Sejarah Terpopuler melalui Istana Siak Sri Indrapura di Kabupaten Siak; juara pertama kategori Makanan Tradisional Terpopuler melalui Bolu Berendam dari Kabupaten Indragiri Hulu; juara pertama kategori Tempat Berselancar Terpopuler melalui Kabupaten Kampar dengan Bono-nya; juara pertama kategori Atraksi Budaya Terpopuler melalui Bakar Tongkang asal Kabupaten Rokan Hilir; juara pertama kategori Festival Pariwisata Terpopuler melalui Festival Pacu Jalur dari Kabupaten Kuantan Singingi; juara pertama kategori Minuman Tradisional Terpopuler melalui minuman Laksamana Mengamuk; dan juara pertama kategori Tempat Wisata Belanja Terpopuler melalui Pasar Bawah Kota Pekanbaru.

Arsyadjuliandi Rachman, Gubernur Provinsi Riau, mengatakan, berbagai penghargaan tersebut menjadi penyemangat bagi pemerintah mau pun masyarakat untuk lebih giat meningkatkan pengembangan sektor pariwisata. “Semua yang kami dapat adalah hasil kerja bersama masyarakat dan pemerintah yang gencar mengembangkan sektor pariwisata,” ujar Arsyadjuliandi.