Singapore Cable Car Luncurkan Tujuh Kabin Berbentuk Bola Futuristik

Thursday, 28 March 24 Khanisa Azahra
SkyOrb Cabin (1)

Siapa yang tidak ingin merasakan sensasi berbeda ketika berwisata? Di Singapura, pengalaman berlibur akan semakin memikat berkat kehadiran atraksi unik dari Mount Faber Leisure Group, yaitu SkyOrb Cabin – cable car pertama di dunia berbentuk bola dengan lapisan krom mengkilap. Krom sendiri merupakan logam keras yang berkilau seperti perak, dan sering digunakan untuk melapisi benda agar terlihat mewah dan futuristik.

Pada 20 Maret 2024, tujuh unit SkyOrb Cabin resmi diluncurkan sebagai bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun ke-50 Singapore Cable Car. Kehadiran SkyOrb Cabin ini memperkaya pengalaman berwisata di Singapura dengan sentuhan futuristik yang belum pernah ada sebelumnya.

Desain Unik dan Futuristik

SkyOrb Cabin merupakan hasil kolaborasi antara Mount Faber Leisure Group dengan pabrikan cable car ternama asal Swiss, CWA. Berbentuk bola dengan lapisan krom mengkilap, desain SkyOrb Cabin ini benar-benar mendobrak batas estetika konvensional cable car.

Tidak hanya penampilan yang futuristik, SkyOrb Cabin juga dilengkapi dengan fitur modern yang mencengangkan. Salah satunya adalah lantai berbahan kaca tembus pandang yang memungkinkan pengunjung menikmati pemandangan menakjubkan dari bawah kaki mereka.

BACA JUGA:   Manfaat GeNose C19 Bagi Sektor Pariwisata
Interior 1 sky orb

Untuk meningkatkan kenyamanan, SkyOrb Cabin didesain dengan sistem ventilasi udara yang lebih baik. Jendela ganda di bagian depan dan jendela tiga lapis di bagian belakang memastikan sirkulasi udara yang optimal selama perjalanan.

Pengalaman Tak Terlupakan di Atas Langit Singapura

Meski hanya terdapat tujuh unit SkyOrb Cabin yang bergabung dengan armada cable car Singapura, kehadirannya dipastikan akan memperkaya keindahan pemandangan langit Pulau Sentosa. Apalagi, pada malam hari, cahaya yang melingkari jendela SkyOrb Cabin akan menyala, menciptakan suasana futuristik yang memukau.

“Setiap SkyOrb Cabin, yang seperti bola krom bersinar melintas di langit, merupakan perwujudan desain modern. Cabin ini menawarkan pengalaman tersendiri bagi para tamu, mengajak mereka menjelajahi perjalanan antara puncak Mount Faber menuju pulau Sentosa sembari melihat pemandangan memesona di sepanjang jalan,” ujar Buhdy Bok, Managing Director Mount Faber Leisure Group.

BACA JUGA:   Ada 2.000 Hotel dan Restoran yang Tutup Pada Kuartal Kedua 2020

Tiket untuk menikmati sensasi menakjubkan di atas SkyOrb Cabin didapatkan di loket Singapore Cable Car, baik di stasiun Mount Faber maupun di Sentosa. Pemegang tiket Mount Faber Liner dan Cable Car Sky Pass bisa meng-upgrade pengalaman mereka dengan memilih SkyOrb Cabin untuk perjalanan pulang-pergi antara Mount Faber dan Sentosa. Biaya upgrade ini adalah 15 dolar Singapura per orang pada hari biasa, dan 20 dolar Singapura pada akhir pekan dan hari libur.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada 1974, Singapore Cable Car terus mengukir sejumlah pencapaian gemilang. Mulai dari menjadi cable car pertama di dunia yang membentang di atas perairan, hingga meluncurkan cable car bertema VIP berkilauan pada 2010. Kini, dengan hadirnya SkyOrb Cabin, Singapura kembali menorehkan prestasi sebagai negara yang memiliki cable car bola krom futuristik pertama di dunia.

BACA JUGA:   Museum Permanen Seniman Jepang akan Hadir di Bali

Bagi para wisatawan, kehadiran SkyOrb Cabin tentunya akan menambah daya pikat destinasi Singapura. Tak hanya bisa menikmati keindahan panorama Singapura dari ketinggian, pengunjung juga bisa merasakan pengalaman berwisata masa depan yang belum pernah dijumpai di belahan Bumi mana pun.