Tak Hanya Memikat Turis, Indonesia juga Menarik Investor dari Australia

Wednesday, 21 February 24 Harry
sandiaga uno bertemu investor di australia

Dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Sydney, Australia, Menparekraf Sandiaga Uno bertemu dengan sejumlah investor Australia dalam acara Investor Round Table Discussion yang difasilitasi oleh Bloomberg. Dalam pertemuan tersebut, Sandi mengatakan bahwa banyak sekali investor Australia yang ingin mengetahui keadaan ekonomi dan politik Indonesia pasca-pemilu.

“Kita sampaikan bahwa semua situasinya kondusif dan ada optimisme yang lebih bagi keberlanjutan pembangunan Indonesia ke depan,” ujar Sandiaga.

BACA JUGA:   Muncul Varian COVID-19 Baru, Kemenparekraf Lakukan Langkah Antisipasi Saat Libur Lebaran

Untuk itu, Sandi Uno mengajak para investor untuk tidak ragu menanamkan investasinya di Indonesia, terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai salah satu sektor unggulan penopang ekonomi Indonesia dan juga kontributor utama terhadap realisasi investasi nasional di tahun 2023.

“Investasi dari investor Australia di Indonesia mencapai US$41.529,3 juta pada 2023 dengan restoran dan hotel berbintang sebagai sektor unggulan,” ujar Sandiaga.

BACA JUGA:   Investor Malaysia Segera Bangun 150 Kamar Hotel di Labuan Bajo dan Lombok

Besarnya nilai investasi tersebut tidak lepas dari tingginya minat kunjungan wisman Australia ke Indonesia. Sepanjang tahun 2023, jumlah kunjungan wisatawan Australia ke Indonesia mencapai 1.431.177 kunjungan. Bahkan, Indonesia berhasil melampaui Selandia Baru sebagai tujuan pilihan wisatawan Australia.

“Ini adalah pertama kalinya dalam 50 tahun,” kata Sandiaga.