TikTok Adakan Kampanye #TikTokTravel di 100 Negara

Monday, 10 June 19 0 Comments   Harry Purnama
TikTokTravel

TikTok, aplikasi pembuat video pendek, meluncurkan kampanye wisata global #TikTokTravel di 100 negara untuk mengajak para penggunanya membuat dan membagikan video perjalanan mereka secara lebih kreatif.

Kampanye #TikTokTravel ini akan menampilkan yang terbaik dari TikTok, antara lain global in-app challenge, serta Photo Template yang membuat para penggunanya menciptakan video dengan mudah dari potongan beberapa gambar. Untuk global in-app challenge sendiri berlangsung hingga 30 Juni 2019, dan kreator video yang beruntung akan mendapatkan hadiah menarik.

Dengan mengajak orang-orang untuk membagikan keseruan perjalanan wisata mereka langsung dari ponsel, TikTok langsung menjadi aplikasi yang populer, dengan lebih dari 400.000 video diunggah dan lebih dari 1,7 miliar penonton. Video-video yang diunggah pun beragam, mulai dari menikmati pemandangan alam, mencoba kuliner, atau melakukan aktivitas setempat yang unik.

Biro pemasar pariwisata (tourism board) dari seluruh dunia juga telah mengakui TikTok sebagai media yang tepat untuk mempromosikan konten wisata yang mereka miliki. Beberapa biro pemasar pariwisata yang telah bergabung dengan kampanye #TikTokTravel ini antara lain dari Los Angeles, Dubai, Seoul, Japan, Vietnam, Indonesia, dan Malaysia. Beberapa tagar tambahan yang mereka gunakan antara lain #ThisisJapan, #VisitSeoul, #ThisisDubai, #HelloDanang, #ColorfulMedan, dan #ExperiencePenang.

Stefan Heinrich, Marketing Director TikTok Amerika Serikat, mengatakan, popularitas TikTok yang telah mendunia membuat orang-orang dari berbagai kawasan membagikan destinasi wisata populer dengan cara yang kreatif dan unik. Kami sangat bangga melihat para pengguna TikTok membagikan kebanggaan terhadap budaya lokal mereka.”