UNWTO Luncurkan Kampanye Stay Home Today, #TravelTomorrow

Wednesday, 15 April 20 Herry Drajat
TravelTomorrow

Kampanye online memiliki dampak besar pada jejaring sosial. Saat ini, di banyak negara, destinasi wisata, perusahaan yang terkait dengan pariwisata, institusi, serta individu dari seluruh dunia telah melakukannya. Demikian juga dengan Organisasi Pariwisata Dunia (UNWTO) yang meluncurkan kampanye online “Stay Home Today, #TravelTomorrow”.

Tagar #TravelTomorow adalah sebuah seruan kepada masyarakat untuk melakukan physical distancing dengan tetap berada di rumah untuk menghindari serta mengurangi dampak penyebaran COVID-19 agar mereka sehat dan segera dapat berwisata setelah krisis pulih.

BACA JUGA:   Pentingnya Kualitas Ilmu Pariwisata Indonesia

“Secara historis, pariwisata telah membuktikan dirinya sebagai pendorong utama pemulihan global. Dan sedini mungkin kita harus mulai mempersiapkan diri untuk membangun fondasi ketahanan pariwisata di masa depan,” kata Zurab Pololikashvili, Sekretaris Jenderal UNWTO.

Untuk menjalankan kampanye tersebut secara masif, UNWTO juga telah menyiapkan materi promosi pendukung seperti gambar dan video yang bisa diunduh gratis di https://trello.com/b/5JV7MfiW/unwto-covid-19.

BACA JUGA:   Bali Resmi Buka Pariwisata untuk Wisatawan Nusantara

“Respons kita harus cepat, saling terhubung, dan dilakukan secara bersamaan sehingga kita dapat segera melakukan perjalanan wisata lagi dan melakukannya dengan cara yang lebih aman, lebih berkelanjutan, dan lebih bertanggung jawab belajar dari pelajaran dari krisis saat ini,” tambah Pololikashivili.

Beberapa negara seperti Jerman, Maroko, Mongolia, Oman, dan Uruguay, serta kota-kota seperti Bogotá atau Wina telah mendukung tagar #TravelTomorrow. Dukungan tersebut telah menunjukkan bersatunya sektor pariwisata menghadapi krisis global yang belum pernah terjadi sebelumnya.