ICC Sydney Raih Penghargaan UFI Sustainable Development Award 2020

Wednesday, 24 June 20 Herry Drajat

UFI (The Global Association of the Exhibition Industry) telah menetapkan ICC Sydney sebagai pemenang UFI Sustainable Development Award 2020, yaitu sebuah penghargaan yang didedikasikan pada perusahaan yang telah menerapkan pendekatan pengelolaan limbah pada penyelenggaraan pameran. Juri memilih Program Pengurangan Limbah ICC Sydney sebagai pemenang karena pendekatan komprehensif terhadap topik, kejelasan road map, dan hasil penilaian dengan angka tertinggi.

Philippe Echivard, Ketua UFI Sustainable Development Working Group, mengatakan, ”Juri memilih 16 program pengurangan limbah terbaik dari 13 negara. ICC Sydney adalah yang paling menonjol dalam hal pendekatan praktis yang menyeluruh pada program pengurangan limbah dan berhasil mendapat nilai tertinggi.”

Geoff Donaghy, CEO ICC Sydney, menyatakan merasa terhormat atas penghargaan yang diberikan pada ICC Sydney. “Sebagai venue, kami berkomitmen untuk selalu mengedepankan sustainability dan mengembangkan hal positif untuk klien kami. Kami juga mengakui tanggung jawab kami untuk menunjukkan kepemimpinan dan memberikan kontribusi positif terhadap krisis limbah di Australia dan industri pameran global,” ujar Donaghy.

Selain itu, juri juga memuji para finalis lainnya atas komitmen jangka panjang mereka terhadap zero waste, di antaranya adalah Greenbuild (AS), Olympia (Inggris), RAI Amsterdam (Belanda), ADNEC (UEA), dan Stockholmsmässan (Swedia).