Sutasoma Rooftop, Venue Baru Untuk Gelar Event di Jakarta

Monday, 22 March 21 Bonita Ningsih
Sutasoma Rooftop

Di Jakarta kini hadir venue baru untuk menggelar event di rooftop berupa Sutasoma Rooftop. Tempat ini  berada di lantai 8 Sutasoma Hotel, yang masih satu area dengan kompleks The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

“Ini konsepnya bukan restoran, tetapi rooftop function venue, jadi hanya disewakan untuk event saja bukan daily service. Konsep ini belum ada di Jakarta karena rata-rata kebanyakan rooftop itu ya restoran,” ungkap Posma Hutauruk, Executive Assistant Manager Sales & Marketing The Tribrata dan Sutasoma Hotel.

Berbagai keunikan dihadirkan oleh Sutasoma Rooftop yang baru melakukan soft launching pada 19 Maret 2021, di antaranya adalah memiliki pemandangan langit Jakarta yang dapat dilihat 360 derajat. Rooftop ini juga menggabungkan konsep outdoor, indoor, dan sunset sekaligus.

BACA JUGA:   Dian Ballroom Raffles Hotel Jakarta, Ballroom Baru Di Segitiga Emas Jakarta

“Rata-rata rooftop itu ‘kan outdoor, tetapi kita memiliki ruangan indoor juga. Di sini, kita bisa lihat kota Jakarta dengan view yang bebas, pokoknya konsepnya itu the Jakarta skylight,” ujarnya lagi.

Secara arsitektur, semua bangunan rooftop ini telah dirancang dengan baik untuk memenuhi keinginan para tamu. Di antara ruangan indoor dan outdoor, terdapat ruangan kosong yang berfungsi sebagai area pembatas.

“Ada semacam divider yang sengaja kita buat kosong agar para tamu di indoor tidak merasa terganggu dengan kegiatan di luar ruangan, seperti suara bising atau asap rokok. Tetapi, ruangan ini juga bisa kita buat fleksibel penggunaannya, tergantung dari pihak penyelenggara acara. Di sini, bisa digunakan untuk entertainment, musik, atau dibuat lounge,” jelasnya.

BACA JUGA:   The Tribrata, Gedung Pertemuan Kelas Sultan

Selain itu, Sutasoma Rooftop juga memiliki area unik yang instagramable untuk mengabadikan momen terbaik para tamunya. Salah satunya adalah sunset area yang dapat digunakan untuk melihat matahari terbenam mulai dari pukul 17.30 hingga 18.15.

Dengan konsep yang elegan, rooftop ini memiliki fungsi yang sangat dinamis sesuai dengan kebutuhan para tamunya. Venue ini cocok untuk perjamuan yang lebih intim, seperti perayaan ulang tahun, upacara pernikahan, intimate exhibition, peluncuran produk, hingga konser live music.

“Setiap acara, pihak penyelenggara bisa set up sendiri dekorasinya karena konsep yang kita berikan hanya ruangan kosong saja. Kita memberikan kebebasan pihak penyelenggara untuk mengkreasikan idenya dalam mengatur set up-nya,” katanya lagi.

BACA JUGA:   Dongdaemun Design Plaza, Venue Masa Depan Seoul

Seluruh area di Sutasoma Rooftop dapat menampung kurang lebih 500 orang berdiri dan juga 200 orang duduk. Menurut Posma, jumlah ini saat berada di kondisi normal sehingga saat ada aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), akan dilakukan penyesuaian kapasitas lagi.