Sutasoma Rooftop, Pilihan Terbaik Untuk Menggelar Private Event di Jakarta

Tuesday, 23 March 21 Bonita Ningsih
Sutasoma Rooftop

Setelah menggelar soft launching pada 19 Maret 2021, Sutasoma Rooftop yang terletak di lantai 8 Sutasoma Hotel ini bersiap menjual berbagai keunikannya untuk meningkatkan penjualan. Posma Hutauruk, Executive Assistant Manager Sales & Marketing The Tribrata dan Sutasoma Hotel, mengatakan, hingga saat ini sudah ada empat event yang digelar di Sutasoma Rooftop.

Menurut Posma, digelarnya empat event tersebut merupakan pencapaian baik bagi Sutasoma Rooftop sebagai venue event baru di Jakarta. Hal tersebut dapat terjadi karena Sutasoma Rooftop memiliki banyak keunikan, salah satunya memiliki ruangan outdoor dan indoor dalam satu lokasi.

Dengan keterbatasan kondisi saat ini, empat event yang sudah berhasil digelar di Sutasoma Rooftop baru berupa private event. Ke depannya, Sutasoma Rooftop juga akan menjadi wadah bagi pelaksanaan acara sosial hingga korporat event dengan protokol kesehatan yang ketat.

BACA JUGA:   Sutasoma Rooftop, Venue Baru Untuk Gelar Event di Jakarta

“Kita akan selalu mengikuti aturan pemerintah. Saat kapasitas hanya boleh 50 persen, maka kita akan melakukan itu. Selain itu, selama korporat belum kembali melakukan aktivitas secara normal, kita akan fokus untuk private event dan juga social event,” ucap Posma.

Dalam menyediakan hidangan, Sutasoma Rooftop juga akan menerapkan protokol kesehatan dengan cara mengurangi kontak fisik dan kerumunan saat antre makanan. Oleh sebabnya, penyajian makanan dan minuman akan langsung diberikan ke meja masing-masing.

“Jadi, walaupun tamu pesannya makanan secara buffet, tetapi kita tetap sajikan langsung ke atas meja mereka,” ujar Posma.

Menu andalan dari Sutasoma Rooftop adalah barbeque short ribs yang dimasak selama 72 jam alias tiga hari untuk menghasilkan cita rasa istimewa.

BACA JUGA:   Rakharebe: "Audit Membuat Kami Berdaya Saing"

“Tekstur dagingnya sudah pasti empuk dan bumbunya meresap, tetapi tidak overcook karena dimasak dengan api kecil dan perlahan,” katanya lagi.

Untuk menikmati hidangan terbaik di Sutasoma Rooftop, terdapat set menu yang dapat dipilih oleh pihak penyelenggara acara. Harga set menu yang ditawarkan mulai dari Rp 625.000++ hingga Rp 1,4 juta++.

Selain makanan, Sutasoma Rooftop juga menawarkan fasilitas lainnya berupa dekorasi hingga peralatan canggih yang dibutuhkan saat acara. Untuk menikmati fasilitas tersebut, akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan kebutuhan dari setiap acara.

“Untuk audio visual seperti mic dan sound system standar itu biasanya sudah dari kita yang sediakan. Sedangkan, dekorasi ruangan itu ada paketnya lagi yang bisa diambil,” ungkap Posma.

BACA JUGA:   Messe Berlin Mendapatkan Suntikan Dana € 80 juta

Dengan segala fasilitas dan keunikannya, Posma berharap Sutasoma Rooftop mendapat event tiap akhir pekan. Apalagi, di tengah kondisi pandemi, para klien mendapat keringanan untuk tidak menyewa seluruh area di Sutasoma Rooftop secara bersamaan.

“Saat kondisi masih PSBB, kita fleksibel dalam penyewaan ruangannya dan tamu masih bisa negosiasi. Pemesanannya juga disesuaikan dengan budget tamu,” jelas Posma.