10 Obyek Wisata di Korea yang Paling Direkomendasikan

Thursday, 31 January 19   20 Views   0 Comments   Herry Drajat

Korea Tourism Organization (KTO) telah membuat daftar 10 obyek wisata paling diminati di Korea selama 2018. Daftar ini bisa menjadi panduan wisatawan yang baru pertama kali ke Korea untuk memilih obyek-obyek wisata yang akan dikunjungi. Berikut adalah daftarnya.

  1. Istana Gyeongbokgung

Istana Gyeongbokgung adalah tempat tinggal resmi utama keluarga kerajaan selama Dinasti Joseon. Istana ini unik karena wilayahnya yang luas dan bangunannya yang harmonis, dan merupakan satu-satunya istana yang keempat gerbang utamanya masih ada hingga saat ini Istana Gyeongbokgung juga sesekali menawarkan kunjungan malam khusus, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati suasana malam di halaman istana.

  1. Menara Namsan Seoul

Landmark paling populer ini terletak di puncak Gunung Namsan, yang berada di pusat kota Seoul. Menara ini menarik karena terkenal dengan pemandangan kota Seoul yang memesona. Bagi para penggemar hallyu, menara ini merupakan obyek wisata yang wajib dikunjungi karena sudah muncul di beberapa drama Korea, seperti “My Love From the Star” (2013) dan “Legend of the Blue Sea” (2016). Menara ini tidak hanya memiliki dek observasi, tetapi juga berbagai kafe dan restoran sehingga menjadi tempat yang tepat untuk dikunjungi bersama teman-teman, keluarga, dan orang tercinta lainnya.

  1. Lotte World

Taman hiburan ini buka sepanjang tahun dan memiliki berbagai macam acara dan pertunjukan yang bisa dinikmati pengunjung. Lotte World terletak di pusat kota Seoul dan mudah diakses dengan transportasi umum. Lotte World dibagi menjadi dua area, yaitu Adventure (Petualangan) terletak di dalam ruangan yang berisikan berbagai wahana seperti komedi putar, kapal bajak laut Spanyol, dan flume ride. Lalu, ada Magic Island (Pulau Ajaib) yang berada di luar ruangan dilengkapi wahana raksasa seperti Gyro Drop dan Gyro Spin. Selain itu terdapat juga Lotte World Shopping Mall berada tidak jauh dari Lotte World.

  1. Desa Hanok Bukchon

Desa Hanok Bukchon menunjukkan pesona bangunan tradisional Korea. Sebagai lingkungan tempat kerabat keluarga kerajaan tinggal pada masanya, maka Hanok sangat megah. Untuk memaksimalkan kunjungan ke sini, pengunjung disarankan untuk menyewa pakaian tradisional Hanbok supaya dapat merasakan suasana tradisional Korea. Dan tentu saja, supaya pengalaman selama di sini dapat didokumentasikan dengan sempurna.

  1. Pulau Nami

Pulau Nami menjadi obyek wisata yang populer setelah muncul dalam drama Korea “Winter Sonata”. Awalnya hanya sebuah puncak bukit yang disulap menjadi sebuah pulau dengan dibangunnya Bendungan Cheongpyeong, yang meningkatkan ketinggian air di sekitarnya. Pulau ini cukup kecil sehingga pengunjung dapat mengelilingi pulau ini dalam waktu setengah hari.

  1. Istana dan Huwon Changdeokgung

Istana Changdeokgung, yang dibangun pada periode Joseon awal, merupakan tempat yang paling sering ditinggali anggota kerajaan. Istana ini menawarkan keharmonisan yang mengagumkan dengan alam sekitarnya karena setiap bangunan dibangun dengan pertimbangan fitur geografis dan lingkungan di daerah tersebut, khususnya keindahan paviliun, kolam, dan formasi batuan istana yang serasi adalah pemandangan yang patut dilihat. Keindahan Istana Changdeokgung diakui secara internasional dan ditetapkan sebagai Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1997.

  1. Insadong

Insa-dong sering disebut sebagai “Jalan Budaya Tradisional Korea.” Jalan utamanya dipenuhi dengan toko-toko yang menjual berbagai kerajinan dan suvenir tradisional Korea, sementara jalan-jalan kecilnya dipenuhi oleh restoran dan kafe yang menyajikan makanan dan teh tradisional Korea. Ada banyak hal yang dapat dilihat di sini, tapi yang paling populer adalah Ssamzigil di mana pengunjung dimanjakan oleh galeri seni, toko yang menjual kerajinan tangan tradisional, perabotan, dan banyak lagi. Lantai empatnya menawarkan pemandangan jalan-jalan Insa-dong yang cantik.

  1. Hongdae

Pusat budaya penuh energi anak muda, itulah Hongdae. Hongdae merupakan area dekat Stasiun Hongik University (Jalur 2 Subway Seoul). Jalan-jalannya diisi oleh deretan kafe, restoran, bar, dan toko. Hongdae menjadi sangat populer baru-baru ini karena adanya Taman Hutan Gyeongui, yang menyediakan jalur pejalan kaki dan toko-toko unik. Trick Eye Museum dan KT&G Sangsangmadang juga berada di area ini.

  1. Myeongdong

Siapa yang tidak kenal Myeongdong? Ini adalah surga belanja para pencinta kosmetik dan fashion Korea. Di distrik mode dan perbelanjaan ini, banyak anak muda Korea dan wisatawan asing mencari tren terbaru. Myeong-dong membentang sekitar 1 kilometer dari Stasiun Myeong-dong (Jalur 4 Subway Seoul) ke Eulji-ro Avenue dan Lotte Department Store. Jalan-jalan dipenuhi dengan department store, toko duty free (bebas bea), dan berbagai toko bermerek. Jika berbelanja bukan tujuan utama, wisatawan masih bisa menikmati Myeong-dong dengan mencoba berbagai kuliner terkenal di daerah ini!

  1. The Garden of Morning Calm

The Garden of Morning Calm adalah sebuah kebun yang memperlihatkan keindahan asli Korea melalui alam. Berbagai taman bertema unik, termasuk hutan pinus yang rimbun, menawarkan kesempatan yang sangat baik untuk berjalan-jalan santai atau menikmati hutan. Setiap taman terhubung dengan petak bunga dan padang rumput hijau atau jalan setapak. The Garden of Morning Calm adalah tempat wisata populer, terutama di kalangan penggemar hallyu, karena menjadi tempat syuting untuk beberapa drama, film, dan program variety show Korea.