11 Kota di Korea Menanti Event MICE Anda

Friday, 15 November 19 Harry Purnama
Seoul COEX
COEX Convention & Exhibition Center di Gangnam district, Seoul.

Korea memperkenalkan dua kampanye MICE terbarunya untuk mendukung pertumbuhan industri MICE Korea, yakni “Stay Connected for Your Success” untuk sektor konvensi, serta “Light Up Your Passion” untuk sektor insentif dan meeting korporat. Kedua kampanye tersebut mencerminkan Korea sebagai negara yang penuh dengan peluang, serta kaya akan warisan budaya. Kampanye tersebut juga membantu para klien untuk memahami slogan MICE Korea, yakni “Korea, Beyond Meetings”.

Berdasarkan data dari Union of International Associations (UIA), selama dua tahun berturut-turut, 2016-2017, Korea Selatan menjadi destinasi meeting internasional nomor satu dengan 1.297 meeting pada 2017. Sementara itu, berdasarkan data dari International Congress and Convention Association (ICCA) tahun 2018, Korea Selatan berada di peringkat 12 dengan 273 meeting asosiasi internasional.Namun, di tingkat Asia Pasifik, Korea Selatan ada di peringkat tiga, di bawah Jepang dan Cina.

Untuk memikat lebih banyak pameran, konferensi, konvensi, dan meeting internasional, Korea tak hanya mengandalkan satu atau dua kota MICE, melainkan 11 kota siap menyambut segala jenis kegiatan MICE.

Seoul: Kota Konvensi Dunia

Selama beberapa dekade terakhir, Seoul telah menjadi destinasi meeting internasional terpopuler. Hal itu berkat upaya Seoul dalam mempromosikan untuk menjadi tuan rumah pameran dan konvensi internasional.

Seoul juga telah menerima penghargaan sebagai “Best MICE City” selama empat tahun berturut-turut. Penghargaan tersebut diberikan oleh majalah Global Traveler. Untuk perhelatan MICE, Seoul memiliki gedung COEX yang besar dan strategis.

Berdasarkan laporan dari Union of International Associations (UIA), Seoul juga menempati urutan ketiga sebagai kota yang paling sering digunakan sebagai tempat meeting asosiasi internasional. Karena itu, tak salah apabila Seoul menahbiskan dirinya sebagai kota terbaik untuk kegiatan MICE di seluruh dunia.

Selain untuk berbisnis, para tamu bisnis juga bisa menikmati hal lainnya di Korea, seperti infrastruktur yang berpadu dengan warisan heritage yang telah terbentuk selama 600 tahun.

Dengan menjadi tuan rumah untuk event-event kelas dunia, seperti G20 Seoul Summit pada 2010, Seoul telah menjadi kota MICE terbaik di dunia. Seoul tidak hanya memiliki atraksi unik, tapi juga menyediakan aktivitas team building yang menyenangkan dan atraktif untuk kegiatan insentif perusahaan.