Jelajah Korea Bersama Grup Musik ATEEZ 

Friday, 22 April 22 Bonita Ningsih

Dalam rangka merayakan ulang tahun ketiga, grup musik ATEEZ merilis video jalan-jalan ke beberapa daerah pilihan di Korea. Terdapat tiga daerah pilihan yang dikunjungi ATEEZ yaitu Damyang, Gyeongju dan Gangneung.

Seluruh anggota ATEEZ yaitu Hongjoong, Seonghwa, Yunho, Yeosang, San, Mingi, Wooyoung, dan Jongho mengajak para penonton untuk ikut menikmati pemandangan indah dan hidangan lezat dari ketiga daerah tersebut. Berikut ini ringkasan perjalanan yang dilakukan oleh grup musik Korea tersebut.

1. Damyang

Berkunjung ke Damyang, Jeollanam-do, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Juknokwon. Dikenal sebagai tujuan wisata yang merepresentasikan Damyang, tempat tersebut mampu mendatangkan satu juta pengunjung setiap tahunnya. 

Juknokwon juga menjadi spot ekowisata dengan hutan bambu yang rimbun dan dilengkapi dengan observatorium serta area peristirahatan. Juknokwon adalah tujuan yang tepat bagi wisatawan yang ingin mencari ketenangan dan menyatu dengan alam.

Selain pemandangan, ATEEZ, juga menikmati makanan lezat dari daerah tersebut. Beberapa di antaranya adalah Tteogalbi Steak yang berisikan tteokgalbi seperti steak. Pengunjung dapat menikmati hidangan ini di restoran Yori On yang terkenal membuat tteokgalbi steak dengan memadukan tekstur lembut daging sapi giling, patty babi, serta rasa manis dan asam dari saus steak. 

ATEEZ juga menikmati Migak Waffle dari kafe yang memiliki nama sesuai dengan makanan khas tersebut. Waffle dengan topping stroberi dan kacang almond ini disajikan bersama sirup dan es krim. Untuk pengalaman yang lebih manis, pengunjung dapat memasangkan waffle ini dengan vanilla bean latte buatan kafe Migak sendiri.

2. Gyeongju

Di daerah tersebut, ATEEZ, mengunjungi Observatorium Cheomseongdae yang menjadi observatorium astronomi yang dibuat pada zaman kerajaan Silla, masa Tiga Kerajaan. Tingginya mencapai sembilan meter dan diperkirakan digunakan untuk mengamati bintang. 

Struktur observatorium tetap terpelihara dengan baik hingga sehingga Observatorium terlihat cantik di siang hari dan lebih indah pada malam hari. Oleh karena itu, tempat ini menjadi salah satu atraksi malam yang wajib dikunjungi di Gyeongju bersama Istana Donggung dan Kolam Wonji yang memiliki letak tidak terlalu jauh.

Sedangkan, hidangan makanan yang direkomendasikan ATEEZ ketika berkunjung ke Gyeongju adalah Teuknaengmyeon dari restoran Gyodong Myeonok. Restoran ini sering dikunjungi pecinta naengmyeon berupa mi soba dingin. 

Menu paling populer di restoran ini adalah teuknaengmyeo dengan irisan ikan pollack mentah dan yukjeon (goreng daging sapi berbalut telur). Perpaduan rasa manis dan asamnya membuat hidangan ini sangat lezat dan segar.

Tak hanya itu, ada Injeolmi Ice Cream yang berasal dari kafe dan toko kue beras bergaya hanok bernama Tteokindang. Es krim injeolmi disajikan menggunakan injeolmi (kue beras bubuk kacang) buatan sendiri di mana satu porsinya dapat dinikmati oleh dua orang.

3. Gangneung

Gangneung yang terletak di Gangwon-do memang memiliki beragam tujuan wisata yang tak mungkin dilewatkan. Misalnya saja Jeongdongjin, pantai Jumunjin, pantai Gyeongpo dan lain-lain. Dalam seri video jalan-jalan ATEEZ, tujuan wisata yang dikunjungi adalah Gangneung Dubu Village (Desa Tahu Gangneung).

Desa Gangneung Dubu didedikasikan untuk “sundubu” atau tahu lunak, makanan yang merepresentasikan Gangneung. Desa Tahu ini terkenal dengan “Chodang dubu”, yang dibuat melalui proses panjang penggilingan kacang dan memadatkan dadih dengan air laut segar dari laut timur Korea.

Ada juga Sinami, Tamasya Myeongju yang dijadikan sebagai tujuan wisata lainnya. Tempat ini menawarkan kesempatan untuk menikmati lingkungan pusat kota Myeongju-dong dengan penduduk lokal Gangneung. Tamasya ini menggabungkan aspek kegiatan wisata dan gaya hidup masyarakat lokal, dan memberikan pengalaman bagi pengunjung untuk menjelajahi masa lalu dan masa kini kota Gangneung.

Sementara itu, makanan khas yang direkomendasikan ATEEZ adalah Lala Chicken yang menjadi menu andalan dari restoran Lalaok Gangneung Volla. Ayam panggang ini dimasak dengan cara diasap selama 20 jam untuk menghadirkan daging ayam yang empuk. Hidangan ini disajikan dengan lapisan nasi kuning matang di bawahnya, sementara di atasnya diberi tahu goreng dan ditaburi keju parut.