Kampoeng Kopi Banaran Akan Merevitalisasi Infrastruktur dan Fasilitas

Thursday, 01 April 21 Harry Purnama
Kampoeng Kopi Banaran

PT Dyandra Banaran Nusantara (DBN) yang merupakan grup Dyandra & Co di bawah naungan Kompas Gramedia pada 1 April 2021 menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Perkebunan Nusantara IX (PTPN IX) untuk mengelola Kampoeng Kopi Banaran milik PTPN IX. Dengan ditandatanganinya kerja sama ini, maka secara resmi pengelolaan Kampoeng Kopi Banaran menjadi tanggung jawab Dyandra Banaran Nusantara.

Mengangkat tema “Let’s Kick Start Our Journey”, kegiatan penandatanganan ini dibuka oleh Direktur Dyandra Banaran Nusantara Rumpoko Hadi, dan dihadiri oleh Direktur DBN Sri Mulyani Santoso, Direktur DBN Agung Prasetyo, Komisaris DBN Petrus Budiman, Direktur Utama PTPN IX Tio Handoko, Komisaris Utama PTPN IX Syarkawi Rauf, Komisaris Independen PTPN IX Andi Wibisono, Komisaris Independen PTPN IX Warsito Ellwein, serta SEVP Business Support PTPN IX dan SEVP Operational PTPN IX.

BACA JUGA:   Mengulik Sejarah si Little Netherland

Sebagai langkah awal, Dyandra Banaran Nusantara akan merevitalisasi beberapa infrastruktur dan fasilitas di kawasan wisata seluas 39,11 hektare tersebut, antara lain Banaran Sky View, musala, area jogging, dan bike trails yang bisa dinikmati oleh komunitas lari dan sepeda pada bulan Juni 2021.

“Selain pembangunan fasilitas, kami juga merencanakan beberapa program event yang akan diselenggarakan di tahun ini jika memang izin penyelenggaraan sudah ada. Dan kami tetap mengedepankan protokol kesehatan, taat dengan aturan yang berlaku di negara ini,” ujar Rumpoko Hadi.

BACA JUGA:   Menelusuri Sejarah Kota Lama Pekanbaru dengan Berjalan Kaki

Selain revitalisasi dan program event, Banaran Sky View Kampoeng Kopi Banaran juga akan secara rutin mengeluarkan menu-menu baru yang unik dan tentunya hanya bisa ditemui di Kampoeng Kopi Banaran. Beberapa menu signature yang ditawarkan Banaran Sky View di antaranya Nasi Goreng Kopi Banaran dan Grilled Chicken with BBQ Coffee Sauce untuk makanan, Mochalava Signature sebagai pilihan dessert, dan minuman Sky Blue yang bisa dinikmati sambil ditemani iringan live music.

Bertepatan dengan peresmian ini, Kampoeng Kopi Banaran juga meluncurkan Banaran Coffee Camp sebagai salah satu penginapan bertema camping di tengah perkebunan kopi dengan panorama pegunungan dan Rawa Pening.