Pulau Sepa, Alternatif Destinasi Wisata Akhir Pekan

Thursday, 23 August 18   26 Views   0 Comments   Herry Drajat
Pulau Sepa
Foto-foto: Venuemagz/Herry Drajat

Bagi Anda yang ingin mencoba liburan akhir pekan yang singkat namun berbeda, bisa mencoba mengunjungi Pulau Sepa yang berada di gugusan Kepulauan Seribu. Pulau Sepa jaraknya hanya sekitar 90 menit menggunakan kapal cepat dari dermaga Marina Ancol, Jakarta Utara.

Pulau yang termasuk Taman Nasional Kepulauan Seribu dalam Zona Pemanfaatan Wisata Taman Nasional ini dikelola oleh Sepa Island Resort, dan telah dilengkapi berbagai fasilitas penunjang wisata.

Fasilitas yang ada di Pulau Sepa di antaranya cottage berbentuk rumah panggung dari bahan kayu yang terdiri dari beberapa tipe, bangunan multifungsi, restoran, seaside barbeque ground, konservasi penyu, dive centre, dan boat rental.

Pulau Sepa

Pulau Sepa memiliki pasir putih yang landai serta berair jernih. Perairan di sekitar Pulau Sepa juga ditumbuhi berbagai jenis terumbu karang sehingga cocok untuk aktivitas snorkeling maupun menyelam. Di bagian tengah pulau, terdapat banyak pohon besar yang rimbun dan teduh sehingga menarik untuk dijadikan obyek foto.

Selain untuk wisata keluarga, Pulau Sepa juga bisa digunakan untuk acara korporasi, misalnya gathering, insentif, atau kegiatan CSR. Untuk mengadakan kegiatan CSR yang bertema lingkungan hidup, dapat difasilitasi untuk bekerja sama dengan Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu oleh pengelola resor.

Ada beberapa paket untuk berwisata ke Pulau Sepa, antara lain paket One Day Tour dengan harga  Rp988.000 untuk dewasa dan Rp788.000 untuk anak-anak, sudah termasuk welcome drink, makan siang, 1 jam menggunakan kano, dan kapal cepat pulang-pergi. Ada juga paket menginap satu malam dengan harga mulai Rp1.788.00 untuk dewasa dan Rp1.288.000 untuk anak-anak dengan fasilitas welcome drink, 4x makan, penginapan, coffee break, kapal cepat pulang-pergi, dan 1 jam menggunakan kano.