Percantik Obyek Wisata, Kabupaten Kepulauan Seribu Sediakan Lokasi Swafoto

Thursday, 28 March 19 0 Comments   Venue
Kepulauan Seribu

Sektor pariwisata kabupaten Kepulauan Seribu terus berbenah. Guna meningkatkan kunjungan wisatawan, kabupaten di provinsi DKI Jakarta ini mempercantik destinasi wisatanya dengan penyediaan tempat instagramable lokasi berswafoto di beberapa pulau.

Husein Murad, Bupati Kabupaten Kepulauan Seribu, mengatakan, pembangunan spot swafoto tersebut merupakan bagian dari upaya meningkatkan daya tarik obyek wisata di pulau-pulau yang menjadi tujuan wisata.

“Penyediaan tempat swafoto ini bagian dari gerakan Pulau Seribu Warna yang sudah berjalan tujuh bulan. Spot swafoto hanya salah satunya. Masyarakat diberikan kebebasan untuk menuangkan berbagai idenya dalam bentuk lain,” ujar Husein.

Saat ini, beberapa lokasi yang sudah diresmikan di antaranya miniatur Perahu Kole di Pulau Kelapa, Taman Menunggu Dirimu di Pulau Harapan, Kursi Pengantin di Pulau Untung Jawa, dan Taman Flora di Pulau Panggang.

Lebih lanjut Husein mengungkapkan, gerakan Pulau Seribu Warna ini merupakan kolaborasi pemerintah, masyarakat, dan berbagai stakeholder pariwisata di Kepulauan Seribu.

“Gerakan Pulau Seribu Warna ini kami beri beberapa hashtag yakni gerakan bersih, gerakan seribu sukun, gerakan sadar wisata, dan gerakan percantikan. Penyediaan lokasi swafoto merupakan bagian dari gerakan percantikan,” ujar Husein.

Ke depannya, Husein berharap setiap pulau yang menjadi tujuan wisata memiliki lokasi swafoto untuk menambah daya tarik bagi wisatawan. “Masyarakat sangat antusias menyambut Gerakan Seribu Warna ini. Mereka sadar dan punya semangat yang sama untuk selalu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kepulauan Seribu,” ujar Husein.

Semakin banyaknya lokasi swafoto yang disediakan, diharapkan akan semakin banyak wisatawan yang mem-posting di media sosial yang dampaknya akan semakin mengenalkan Kepulauan Seribu sehingga mengundang banyak wisatawan berkunjung.

Penulis: Erwin Gumilar