Rekomendasi Destinasi dan Atraksi Terbaru di Hong Kong

Friday, 21 October 22 Bonita Ningsih

Hong Kong telah membebaskan masa karantina hotel bagi para pendatang perjalanan wisata maupun bisnis. Seiring dengan hal tersebut, Hong Kong Tourism Board (HKTB), mulai menjalankan kampanye baru bertajuk “360 Hong Kong Moments: Petualangan Baru Setiap Saat”.

Kampanye ini mempromosikan pariwisata Hong Kong dengan memperkenalkan empat kategori pengalaman wisata baru yaitu Seni & Budaya; Belanja, Bersantap, Menginap; Jelajah & Atraksi; dan Luar Ruang Seru. Melalui empat kategori tersebut, Hong Kong mulai memperbarui atraksi ikoniknya dan meluncurkan atraksi baru selama tiga tahun terakhir.

Kampanye ini diharapkan dapat memberikan pengalaman terbaik bagi para wisatawan khususnya yang berasal dari Indonesia. Berikut ini beberapa destinasi dan atraksi terbaru dari kampanye “360 Hong Kong Moments: Petualangan Baru Setiap Saat”.

  • Seni & Budaya
BACA JUGA:   Hong Kong Hapus Aturan Karantina Hotel

Hong Kong memiliki panggung seni dan budaya yang berkembang dengan pameran seni internasional seperti Art Basel dan Art Central dan galeri besar seperti Hong Kong Museum of Art. 

Pada akhir 2019, Hong Kong, meluncurkan West Kowloon Cultural District (WKCD) yang didedikasikan untuk seni dan memiliki banyak atraksi. Misalnya saja M+ (2021), museum seni visual kontemporer pertama di Asia, yang memamerkan seni modern budaya visual termasuk seni, desain, arsitektur, dan gambar bergerak. 

Pada bulan November, M+ akan merayakan hari jadinya yang pertama dengan Special Exhibition Yayoi Kusama: 1945 to Now. Dari karya Kusama yang paling awal hingga kreasi terbarunya, pameran ini menampilkan beragam karya seni dengan enam tema: Infinity, Accumulation, Radical Connectivity, Biocosmic, Death, dan Life Force.

  • Belanja, Bersantap, Menginap
BACA JUGA:   Hong Kong Tourism Board Luncurkan Kampanye Pariwisata Baru Untuk Gaet Wisatawan Indonesia

Melalui ini, Hong Kong memperkenalkan beberapa tempat hang out bagi para wisatawan. Mulai dari jajanan kaki lima hingga restoran berbintang. Terdapat Michelin, lokasi belanja baru dan berbagai hotel baru yang memberikan pengalaman terbaik seperti The Fullerton Ocean Park Hotel Hong Kong. Hotel tersebut akan dibuka pada akhir tahun 2022.

  • Jelajah & Atraksi

Wisatawan diundang untuk menjelajahi destinasi rekreasi yang ditingkatkan selama tiga tahun terakhir. Beberapa destinasi tersebut adalah Water World Ocean Park yang baru, LEGOLAND Discovery Centre, Peak Tram yang baru, dan Hong Kong Disneyland.

  • Luar Ruang Seru
BACA JUGA:   Tiga Destinasi Primadona Di Bali

Luar Ruang Seru Hong Kong bertujuan untuk menunjukkan Hong Kong lebih dari sekadar destinasi perkotaan. Hong Kong memiliki waduk sebening kristal, pantai pesisir dengan spesies laut, dan pulau-pulau kecil dengan budaya yang unik. Ada juga banyak aktivitas air untuk dinikmati termasuk di Sai Kung dan Pulau Cheung Chau.