Tiga Destinasi Primadona Di Bali

Monday, 14 June 21 Harry Purnama

Bali sudah lama menjadi destinasi favorit untuk berlibur, baik bagi wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara. Bali memiliki segalanya sebagai destinasi wisata yang lengkap, mulai dari keindahan pantai dengan airnya yang jernih, keunikan budaya yang masih selalu dijaga, hingga produk-produk ekonomi kreatif yang memiliki beragam keunikan.

Di masa pandemi, Bali jadi salah satu yang terdampak. Namun, perlahan Bali terus beradaptasi di tengah perubahan tren wisata saat ini. Pulau ini selalu memiliki pesona untuk dijadikan sebagai destinasi terbaik untuk berwisata, bahkan untuk bekerja sekalipun. 

“Selama ini Bali menjadi primadona pariwisata di Tanah Air sebagai salah satu penyumbang devisa terbesar di sektor pariwisata. Kemenparekraf sudah lebih dahulu melakukan Work From Bali pada kuartal pertama di 2021. Kita berharap kebijakan ini bisa tepat manfaat, tepat sasaran, dan tepat waktu untuk mempertahankan perekonomian sektor parekraf di Bali,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

BACA JUGA:   Belajar Kesenian Jawa Barat di Saung Angklung Udjo

Bagi Anda yang berencana untuk kembali berwisata ke Bali, ingatan akan tempat-tempat wisata di Bali ini mungkin akan membuat Anda semakin bersemangat untuk segera ke Bali lagi.

Pasar Seni Ubud

Jika ke Ubud, belum lengkap rasanya tanpa mengunjungi Pasar Seni Ubud. Tempat ini bukan sekadar pasar biasa, melainkan menjual beragam produk ekonomi kreatif bernilai seni, mulai dari lukisan, ukiran-ukiran kayu, hingga pakaian.

Tempat ini menjadi semakin terkenal usai dikunjungi oleh Julia Roberts ketika syuting film Eat, Pray, Love. Anda bisa melihat dan membeli aneka cenderamata berkualitas tinggi yang dijual di pasar seni ini. Jangan lupa juga mengabadikan momen di tengah pasarnya yang ikonik.

BACA JUGA:   Bali Siapkan Penyelenggaraan MICE di Ruang Terbuka

Pantai Kuta

Berkunjung ke Bali tanpa singgah ke Pantai Kuta tidaklah lengkap. Pantai bergaris pantai panjang dengan pasir putih dan berair biru jernih ini merupakan primadonanya Bali. Di tepian pantainya, wisatawan bisa berjemur, berenang, hingga bersantai sembari menikmati momen-momen matahari terbenam.

Beragam aktivitas hiburan pun bisa ditemui di sekitar pantai ini. Mulai dari beach club, mal, hingga kafe tepi pantai yang menyuguhkan kuliner dan istimewanya sunset di Pulau Bali.

Pura Luhur Uluwatu

Kawasan Uluwatu terkenal dengan pantai berpasir putih dan laut yang biru jernih berkilauan. Kombinasi alam dan budaya di kawasan ini terlihat ketika mengunjungi Pura Luhur Uluwatu. Di sini wisatawan bisa menikmati deburan pantai dari atas tebing dan juga pura di ujung tebing yang terkenal.

BACA JUGA:   Kemenparekraf Ingin Kembangkan Wisata Kesehatan di Bali

Atraksi di Pura Luhur Uluwatu kian lengkap lewat pergelaran Tari Kecak yang rutin diadakan berbarengan dengan momen matahari terbenam. Harmoni alam dan budaya menjadi kekuatan utama untuk dinikmati wisatawan saat di Bali.