Astindo Travel Fair 2020 Tak Lagi Diadakan di Empat Kota

Friday, 15 November 19 Herry Drajat
Astindo Travel Fair 2020

Astindo Travel Fair kembali akan diselenggarakan oleh Astindo pada 21-23 Februari 2020. Perhelatan Astindo Travel Fair yang ke-10 ini akan diselenggarakan serentak di tiga kota, yaitu Jakarta, Padang, dan Palembang. Untuk gelaran di Jakarta akan berlangsung di Jakarta Convention Centre.

“Memasuki usia penyelenggaraan yang ke-10 merupakan hal yang tidak mudah. Namun, berkat konsistensi dan kerja keras dari seluruh pihak yang terlibat, serta dukungan dari stakeholder pariwisata termasuk mitra perbankan dan asuransi, ASTINDO Travel Fair mampu mempertahankan eksistensinya sebagai salah satu travel fair terbesar dan terlengkap di Indonesia,” ujar Elly Hutabarat, Ketua Astindo.

Selain pameran, pada Astindo Travel Fair juga akan diisi rangkaian acara di area public space, seperti atraksi seni dan budaya dari para NTO (National Tourism Organization) dan BPD (Badan Pariwisata Daerah) untuk mempromosikan destinasinya, seminar, peluncuran produk, dan lucky draw untuk pengunjung yang bertransaksi di pameran.

Astindo Travel Fair 2020 diikuti oleh 150 peserta yang terdiri dari 52 travel agent, 19 maskapai, serta sejumlah Badan Promosi Daerah dan NTO. Untuk menarik perhatian pengunjung, para peserta juga akan memberikan banyak gimmick menarik. Tak lupa, 19 maskapai penerbangan akan menawarkan harga terbaik yang hanya didapatkan selama pameran.

“Target pengunjung adalah sebanyak 150.000 orang, sementara untuk target transaksi adalah sebesar Rp253 miliar, naik 10 persen dibanding tahun sebelumnya,” ujar Ika Nazarudin, Public Relation Manager Pacto Convex selaku pelaksana pameran.

Pauline Suharno, Sekjen Astindo, mengatakan, “Yang membedakan dengan penyelenggaraan tahun lalu adalah adanya lelang tiket domestik dan mancanegara dimulai  dari angka Rp10.000.”

Untuk mengunjungi pameran Astindo Travel Fair 2020 ini pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp20.000. Pameran ini didukung Bank BCA sebagai bank partner dan Sompo Insurance Indonesia sebagai insurance partner.