Virus Corona Tak Halangi Gelaran ASTINDO Travel Fair 2020

Wednesday, 12 February 20 Bonita Ningsih
ASTINDO Travel Fair 2020

Menjelang hari penyelenggaraannya, pameran perjalanan terbesar di Indonesia ASTINDO Travel Fair 2020 tetap yakin untuk digelar. Isu virus corona yang menjadi perhatian dunia tak membuat gentar pihak penyelenggara dalam menggelar ASTINDO Travel Fair 2020.

Elly Hutabarat, Ketua Umum ASTINDO, mengatakan, wabah virus corona tak memberikan pengaruh yang besar terhadap persiapan ASTINDO Travel Fair 2020. Menurutnya, saat ini seluruh area pameran telah terisi oleh para exhibitor yang terdiri dari maskapai penerbangan, travel agent, Badan Promosi Pariwisata (NTO), cruise liner, obyek wisata, dan produk wisata terkait lainnya.

Keyakinan Elly untuk tetap menggelar ASTINDO Travel Fair 2020 lantaran masih melihat minat masyarakat Indonesia yang tinggi terhadap penyelenggaraan pameran perjalanan. Menurutnya, antusias masyarakat untuk melakukan traveling tidak akan surut meskipun terkendala isu virus corona.

“Kami melihat, masih banyak opsi destinasi wisata yang tak terdampak virus ini. Makanya, kami yakin masih banyak masyarakat yang tertarik untuk datang ke ASTINDO Travel Fair,” ujar Elly.

Apalagi, menurut Elly, saat pameran berlangsung, akan banyak promo menarik yang ditawarkan untuk para pengunjung ASTINDO Travel Fair, mulai dari lelang tiket, potongan harga, cashback, voucher belanja, hingga paket wisata.

Istimewanya lagi, ASTINDO Travel Fair didukung oleh banyak maskapai penerbangan sehingga menjadi suatu pembeda dari kebanyakan travel fair yang digelar di Indonesia. “Hal ini yang sangat dinantikan oleh para holidaymakers,” Elly menambahkan.

Erlina Burhan, Tim Satgas Waspada dan Siaga NCOV PB IDI, juga meyakini masyarakat Indonesia agar tidak perlu khawatir untuk datang ke ASTINDO Travel Fair 2020. Pasalnya, hingga saat ini virus corona belum terdeteksi masuk dan tersebar di Indonesia.

“Jangan panik berlebihan, kalau memang merasa parno ya tinggal pakai masker saja ke pameran. Selain untuk melindungi diri sendiri, menggunakan masker juga dapat melindungi orang lain,” jelas Erlina.

ASTINDO Travel Fair akan digelar pada 21-23 Februari 2020 di Jakarta Convention Center (JCC). Memasuki tahun ke-10, ASTINDO Travel Fair 2020 didukung oleh Kementerian Perhubungan, Kementerian Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif, serta Pacto Convex sebagai PCO. Selain itu, pameran ini juga didukung oleh BCA sebagai bank partner dan Sompo Insurance sebagai insurance partner.

“Untuk tiket masuknya dikenakan biaya sebesar Rp20.000 per orang per tiket. Tiket bisa dibeli di ticket box saat pameran berlangsung dan tidak dipungut biaya untuk pengguna kartu kredit BCA,” kata Anton N. Sumarli, Ketua Pelaksana ASTINDO Travel Fair 2020.