ASTINDO Travel Fair 2024 Targetkan Rp150 Miliar Transaksi dan 90.000 Pengunjung

Tuesday, 20 February 24 Harry
ASTINDO Travel Fair 2024

ASTINDO akan kembali menggelar ASTINDO Travel Fair 2024 pada 29 Februari-3 Maret 2024 di Hall 1 ICE – BSD Tangerang. Tahun ini ASTINDO Travel Fair kembali menggandeng BCA sebagai official bank partner dan juga BCA Insurance sebagai official insurance partner.

Pauline Suharno, Ketua Umum ASTINDO, mengatakan, “Memasuki usia penyelenggaraan ASTINDO Travel Fair yang ke-16, industri pariwisata di Indonesia saat ini belum sepenuhnya kembali ke posisi sebelum pandemi, walaupun sudah mulai menunjukkan peningkatan. Kami cukup berbangga berkat konsistensi dan kerja keras seluruh pihak yang terlibat serta dukungan dari stakeholder pariwisata termasuk mitra perbankan dan asuransi, ASTINDO Travel Fair mampu mempertahankan eksistensinya sebagai salah satu travel fair yang terbesar dan terlengkap di Indonesia.”

“Kami berharap ASTINDO Travel Fair dapat mengukuhkan perannya sebagai ajang pameran wisata yang dapat memberikan referensi terbaik bagi masyarakat Indonesia dalam merencanakan perjalanan wisatanya, baik domestik maupun internasional, serta mampu mengakomodasi kebutuhan pelaku industri pariwisata dan semakin banyak menampilkan destinasi wisata mancanegara serta domestik dan  mendukung kemajuan industri pariwisata di Indonesia karena Indonesia memiliki potensi destinasi pariwisata dan wisatawan besar,” tambah Pauline.

BACA JUGA:   Cina Mendominasi Produk Kesehatan di Hospital Expo 2016

“Kami bersama GIPI dan stakeholder serta komunitas pariwisata, di antaranya FAJI (Federasi Arung Jeram Indonesia), APGI (Asosiasi Pendaki Gunung Indonesia), dan AELI (Asosiasi Experiential Learning Indonesia) berkomitmen agar ASTINDO Travel Fair selalu menjadi ajang pameran wisata yang terdepan dan terlengkap di Indonesia dan sebagai referensi liburan hemat masyarakat di Indonesia baik wisata domestik maupun mancanegara. Sejalan dengan program pemerintah ‘Bangga Berwisata di Indonesia’, melalui penyelenggaraan ASTINDO Travel Fair, kami juga berupaya untuk menarik lebih banyak minat wisatawan untuk berwisata di Indonesia dengan menghadirkan 13 tour operator anggota ASTINDO dari sembilan provinsi bersama dengan 27 travel agent dari Jakarta dan sekitarnya yang menyediakan beragam promosi paket wisata domestik,” ujar Pauline.

BACA JUGA:   Garuda Indonesia Online Travel Fair 2022 Berikan Diskon Tiket Pesawat Hingga 80 Persen

Anton Sumarli, Ketua Panitia ASTINDO Travel Fair 2024, menambahkan, keikutsertaan aneka maskapai penerbangan, destinasi dan objek wisata, serta sarana pendukung pariwisata lainnya cukup beragam sehingga diharapkan mampu menarik minat pengunjung datang ke ASTINDO Travel Fair.

“ASTINDO Travel Fair 2024 akan ada total 75 booth. Kami menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 90.000 orang dengan estimasi transaksi penjualan sekitar Rp150 miliar. Target nilai transaksi bisnis akan diperoleh dari penjualan paket-paket wisata, tiket, baik rute internasional dan domestik, serta travel related,” papar Anton.

Ada 20 supporting airlines yang akan meramaikan ASTINDO Travel Fair 2024, yaitu Air Macau, All Nippon Airways, Asiana Airlines, China Airlines, Citilink, Emirates Airlines, Etihad Airways, Ethiopian Airlines, EVA Air, Garuda Indonesia, Korean Air, Malaysia Airlines, Philippine Airlines, Qantas Airways, Qatar Airways, Saudia Airlines, Singapore Airlines, Thai Airways, Turkish Airlines, dan Uzbekistan Airways.

BACA JUGA:   Pelaku Pameran Lakukan Kolaborasi untuk Memulai Bisnisnya

Akan hadir pula sejumlah badan promosi pariwisata (NTO) dari mancanegara dan domestik, di antaranya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Saudi Tourism Authority, Korea Tourism Organization, Dubai Department of Economy and Tourism, Tourism Authority of Thailand, Sarawak Tourism Board, Tourism Malaysia, Taiwan Tourism Administration, dan Macao Government Tourism Office yang pada kesempatan kali ini ditetapkan sebagai preferred destination.

BCA akan menyediakan cash back serta kemudahan dalam cara pembayaran, seperti cicilan 0%, potongan harga khusus bagi nasabah BCA, dan extra voucher untuk belanja di BCA Expoversary. BCA Insurance sebagai Insurance Partner juga menawarkan asuransi perjalanan secara cuma-cuma.