ASTINDO Travel Fair Bantu Travel Agent Naikkan Penjualan

Friday, 21 February 20 Bonita Ningsih
ASTINDO Travel Fair

Mewabahnya virus corona COVID-19 ternyata tidak menghalangi pergelaran ASTINDO Travel Fair. Pameran perjalanan ini digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 21-23 Februari 2020.

Elly Hutabarat, Ketua Umum ASTINDO, bercerita, awalnya virus ini mewabah, dirinya tidak yakin akan tetap menggelar ASTINDO Travel Fair 2020. Namun, kekhawatiran Elly dipatahkan oleh semangat para travel agent yang tetap yakin untuk menggelar pameran ini.

“Kami telepon para peserta kami yang kebanyakan travel agent dan bertanya kalau distop bagaimana? Tetapi, mereka bersama-sama meyakini saya untuk tetap jalan,” ujar Elly.

Keyakinan para travel agent untuk menggelar pameran ini sangat besar. Pasalnya, sejak virus COVID-19 menjadi perhatian dunia, banyak perjalanan wisata yang dibatalkan oleh masyarakat dunia.

“Kata mereka, kalau tidak diadakan, maka roda perekonomian dan penjualan mereka akan semakin terpuruk. Paling tidak, dengan adanya pameran ini, mereka masih bisa berjualan,” ujar Elly.

Apalagi, saat ini pemerintah Indonesia sudah mengumumkan bahwa negara ini aman dari virus corona. Oleh karenanya, tidak perlu khawatir jika menggelar pameran asalkan melakukan banyak antisipasi terkait menyebarnya virus COVID-19.

Halaman : 12