Berburu Hijab di MUFFEST 2020

Friday, 21 February 20 Bonita Ningsih
MUFFEST 2020

Sebagai salah satu negara muslim terbesar di dunia, potensi pasar busana muslim di Indonesia sangat besar. Bahkan, setiap tahunnya, konsumsi fashion muslim di Indonesia selalu meningkat sebesar 18 persen. Melihat fenomena tersebut, Indonesian Fashion Chamber dan Dyandra Promosindo kembali menggelar Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020.

MUFFEST mempertemukan para desainer busana muslim dengan kaum hijabers dalam sebuah pameran. Tidak hanya itu, berbagai program seperti fashion show busana muslim, talk show, dan seminar juga disediakan di dalam MUFFEST 2020.

Terdapat kurang lebih 400 brand yang bergabung menjadi peserta pameran, mulai dari pakaian muslim, aksesori, batik, dan produk terkait lainnya ikut serta memeriahkan acara yang digelar pada 20-23 Februari 2020.

“Tapi, sejauh ini memang paling banyak diisi oleh produk pakaian muslim. Ada pakaian wanita, laki-laki, dan juga anak-anak,” ungkap Andika Irnawan, perwakilan dari Dyandra Promosindo.

Enam zona sudah dibagi pihak penyelenggara untuk memudahkan para pengunjung dalam mencari produk yang diinginkan. Enam zona tersebut ialah zona Muslim Market, Urban, Mens Wear, Kids Wear, Etnik, dan zona khusus Busana Syar’i. Zona Muslim Market menjadi surga bagi kaum hijabers karena berisikan hasil karya dari para desainer yang modern dan kekinian. Zona ini berada di satu area khusus, yaitu di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC).

“Di sini juga ada tempat buat talk show. Jadi, sambil belanja baju bisa mendengarkan talk show dari kita. Ada booth makanan dan minuman juga di zona ini,” ucap Andika.

Halaman : 123