Bermodal Ruangan dengan Akustik Terbaik, Papandayan Jazz Fest 2019 Siap Digelar

Thursday, 19 September 19 0 Comments   Herry Drajat
Papandayan Jazz Fest 2019

The Papandayan Jazz Fest kembali akan digelar di kota Bandung, Jawa Barat. Event tahunan yang diselenggarakan oleh beberapa lini bisnis Media Group ini memasuki penyelenggaraan tahun ke lima pada 2019 ini. Papandayan Jazz Fest akan diadakan di Hotel The Papandayan pada tanggal 3 sampai 5 Oktober 2019.

Selain menampilkan musisi-musisi ternama Tanah Air, seperti Glenn Fredly, Salamander Big Band feat. Syaharani, D’Cinnamons, Maliq & D’Essentials, Danilla, Dwiki Darmawan, dan Tulus, Papandayan Jazz Fest 2019 juga akan menghadirkan musisi dari Belanda, yaitu Under The Surface.

Sebagai rangkaian pre-event, akan diadakan Interupsi Jazz pada tanggal 20 September 2019 di lobi Hejo Mall 23, Paskal, dengan menampilkan Harra Music, kemudian pada 25 September 2019 di jalan Braga, dan pada tanggal 27 September yang merupakan rangkaian penutup digelar kembali di lobi Hejo Mall 23 dengan menampilkan grup 5 Petani.

The Papandayan Jazz Fest 2019 akan menggunakan empat panggung, yaitu Mirten Lounge, TP Stage, HB Grill Garden, dan Suagi Grand Ballroom. Bobby Renaldi, General Manager Hotel The Papandayan, mengatakan, semua venue yang digunakan untuk panggung sudah memiliki akustik yang sesuai untuk pertunjukan musik jazz. “Untuk peralatan musik, sound system, dan lighting kami didukung oleh perusahaan rental ternama dari Jakarta dan Bandung,” ujar Bobby.

Selain dapat menikmati musik jazz, pengunjung juga dapat mengikuti rangkaian acara lainnya, seperti Vocal Jazz Clinic yang akan dipandu oleh Prof. Tjut Nyak Deviana Daudsyah A Mus. D., lalu ada Jazz Movie Discussion dengan narasumber Agus Basuni dan Aji Wartono, serta Art Exhibition persembahan dari TERIKAT, Himpunan Mahasiswa Seni Kriya ITB, dan belanja di Pasar Jazz yang menampilkan stan-stan dengan merek lokal.

Pada tahun lalu, Papandayan Jazz Fest 2019 dihadiri 1.800 orang, sementara untuk penyelenggaraan tahun ini Bobby optimistis setiap harinya akan dikunjungi oleh 800 penikmat musik jazz dari dalam dan luar kota.

Untuk dapat menikmati penampilan para musisi di Papandayan Jazz Fest 2019 cukup dengan membeli F&B voucher dengan harga mulai dari Rp75.000 hingga Rp1.399.000 dengan fasilitas kamar, makan malam, dan sarapan untuk dua orang.