Bigo Live for Good Galang Dana untuk Yayasan Kanker Indonesia

Friday, 24 March 23 Harry
Bigo Live for Good

Bigo Live, platform live streaming global terkemuka, meluncurkan “Bigo Live for Good”, yaitu sebuah kampanye penggalangan dana yang berlangsung selama bulan suci Ramadan. Melalui kerja sama dengan platform penggalangan dana online BenihBaik.com, kampanye ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dan penerima manfaat dari organisasi itu sendiri. YKI adalah organisasi nirlaba Indonesia yang membantu menyalurkan donasi dalam memerangi kanker bagi para penerima dan berupaya meningkatkan kesadaran tentang kanker melalui kegiatan sosial dan kemanusiaan.

Sebagai bagian dari kampanye penggalangan dana, Bigo Live akan menyelenggarakan serangkaian acara live streaming khusus antara tanggal 27 Maret hingga 10 April. Acara ini akan menghadirkan penampilan dari berbagai host Bigo Live asal Indonesia. Pengguna Bigo Live turut diajak untuk berdonasi dengan mendukung host favorit mereka dan Bigo Live akan mendonasikan dana yang terkumpul selama periode kampanye ke YKI. Kampanye ‘Bigo Live for Good’ akan ditutup dengan seremonial penyerahan donasi langsung dari Bigo kepada YKI di Pusat Institusi Kanker Indonesia (Yayasan Kanker Indonesia Pusat) di Jakarta Pusat.

BACA JUGA:   Kemenparekraf: Jakarta Menjadi Tempat Ideal Untuk Gelar Pameran B2C

Acara yang diperkirakan akan dihadiri lebih dari 100 anggota dan penerima manfaat YKI, Bigo Live akan memberikan bantuan dana senilai Rp20.000.000 dan membagikan bingkisan Lebaran kepada penerima manfaat organisasi. Selain itu, peserta acara akan disuguhi penampilan spesial oleh host Bigo Live yang telah mengumpulkan hasil donasi terbanyak dari sesi love streaming mereka.

“Ramadan adalah salah satu momen paling penting dalam satu tahun di Indonesia, karena ini adalah waktu untuk melakukan refleksi, amal, dan berbagi kasih sayang. Bagi banyak orang Indonesia, momen ini memiliki makna khusus sebagai pengingat kekuatan yang menyatukan orang-orang dalam semangat komunitas dan kemurahan hati,” kata Mo Wang, Country Manager Bigo Live Indonesia. “Kami ingin mengambil kesempatan ini untuk memberikan kembali kepada masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan terbaiknya kepada kami, dengan bermitra dengan BenihBaik.com dalam mendukung Yayasan Kanker Indonesia atas kerja tak kenal lelah yang mereka lakukan.”

BACA JUGA:   IIMS 2022 Buka Peluang Industri Otomotif di Awal Tahun

Selama dua tahun terakhir, Bigo Live menyelenggarakan serangkaian acara di Indonesia untuk menebarkan semangat Idul Fitri dengan acara khusus Ramadan “Good to Bigood” di tahun 2021 dan “Bigo Ramadan Feastival” di tahun 2022. Di tingkat global, Bigo Live juga telah berkontribusi pada beberapa program, seperti COVID-19 World Health Organisation’s Solidarity Response Fund, UNICEF, dan Living Beyond Breast Cancer.

BACA JUGA:   Bintan, Ujung Tombak Tarik Wisman di Perbatasan

Melanjutkan komitmennya untuk melibatkan pengguna Indonesia melalui penawaran pan-entertainment yang beragam, “Bigo Live for Good” adalah bukti dari upaya berkelanjutan platform ini untuk memberikan kembali kepada komunitas lokal sambil memupuk rasa kebersamaan di antara para penggunanya.

Untuk turut mendukung Yayasan Kanker Indonesia (YKI) di bulan Ramadan ini, aplikasi Bigo Live dapat diundur di iOS maupun Android.