Cussons Bintang Kecil 2020 Tawarkan Hadiah Rp1 Miliar

Friday, 09 October 20 Bonita Ningsih
Cussons Bintang Kecil

PZ Cussons Indonesia kembali menunjukkan komitmennya dengan menggelar acara Cussons Bintang Kecil (CBK) yang merupakan sebuah kegiatan aktivasi bayi dan anak terbesar di Indonesia. Memasuki pergelaran ke-9 kalinya, CBK kali ini akan mengangkat tema “Eksplorasi Dunianya”.

Cussons Bintang Kecil hadir sebagai sarana yang tepat untuk orang tua dalam memberikan ruang gerak kepada anaknya agar dapat mengeksplorasi diri dan lingkungan sekitarnya. Orang tua juga diharapkan dapat mendampingi dan memahami proses tumbuh kembang si buah hati walaupun harus tetap #DiRumahAja.

Alifa Nisfiyani, Senior Brand Manager Cussons Baby, mengatakan, setiap orang tua harus memberikan kesempatan bagi anaknya untuk dapat mengeksplorasi dunianya. Terlebih dengan adanya pandemi ini, orang tua harus memberikan contoh yang baik kepada anak, seperti mencuci tangan setelah melakukan aktivitas.

Dalam pelaksanaannya, Cussons Bintang Kecil menghadirkan kompetisi foto dan video kegiatan anak-anak yang disesuaikan dengan kelompok usianya. Ada tiga kategori usia yang telah ditentukan, yakni Baby Category (<2 tahun), Toddler Category (2-4 tahun), serta Kids Category (4-8 tahun).

Para peserta dapat mendaftarkan diri melalui situs www.cbk9.co.id dan mengisi data diri secara lengkap. Kemudian, para orang tua dapat mengunggah berbagai foto atau video unik sang buah hati saat aktif bereksplorasi. Periode pendaftaran akan dibuka pada 9 Oktober 2020 hingga 9 Januari 2021 dengan total hadiah sebanyak Rp1 miliar.

“Tidak hanya sebagai platform anak-anak, tetapi acara ini juga dijadikan platform bagi kedua orang tuanya. Di sini, ayah dan bunda juga dapat eksplorasi bersama anak-anaknya, kemudian hasil foto atau videonya dapat dimasukkan ke dalam website CBK,” jelasnya lagi.

Seluruh acara Cussons Bintang Kecil tahun ini akan digelar secara virtual karena melihat kondisi yang tengah terjadi saat ini. Tidak hanya sekadar kompetisi, Cussons Bintang Kecil juga akan memberikan serangkaian workshop bagi para orang tua agar dapat mendukung tumbuh kembang anak sesuai dengan kategori usianya. Ada dua jenis workshop yang akan digelar, yaitu small workshop melalui Instagram live dan big workshop berupa webinar.

“Dengan menggelar acara secara virtual, diharapkan dapat menjangkau lebih banyak peserta dari seluruh wilayah Indonesia,” kata Alifa.

Istimewanya lagi, acara ini juga mengajak para peserta untuk melakukan aksi sosial melalui program CSR yang dibuat oleh PZ Cussons Indonesia. Caranya ialah dengan membeli produk Cussons Baby dan Cussons Kids di beberapa mitra PZ Cussons, yang nantinya uang tersebut disumbangkan melalui Kick Andy Foundation.

“Hasil sumbangannya akan dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan belajar anak di usia dini yang mengalami kesulitan di masa pandemi,” ucap Alifa lagi.