Hong Kong Convention and Exhibition Centre Siap Menyambut Event Lagi

Wednesday, 10 June 20 Herry Drajat
Hong Kong Convention and Exhibition Centre

Hong Kong Convention and Exhibition Centre (HKCEC) mengumumkan kesiapan mereka menyambut penyelenggaraan kembali event di Hong Kong setelah sukses menjadi venue untuk penyelenggaraan The 98th Hong Kong Wedding Fair pada 22-24 Mei 2020.

Untuk kesuksesan event tersebut, Hong Kong Convention and Exhibition Center Management Limited (HML), perusahaan swasta yang bertanggung jawab menangani pengoperasian venue sehari-sehari, menerapkan serangkaian langkah pencegahan untuk memastikan lingkungan yang aman dan higienis bagi peserta pameran dan peserta.

Monica Lee-Müller, Managing Director HML, mengatakan, “Dengan keberhasilan penyelenggaraan Hong Kong Wedding Fair, menunjukkan komitmen kami dalam menyediakan layanan profesional dan layanan pelanggan untuk penyelenggara event dan peserta.”

Muller menjelaskan, saat ini HML sedang melakukan serangkaian pembicaraan dengan beberapa organizer untuk menjadwal ulang acara yang terkena dampak pandemi COVID-19 serta membahas cara mengimplementasikan langkah-langkah yang diperlukan untuk mengatasi masalah kesehatan dan kebersihan.

Langkah-langkah yang bertujuan untuk mencegah penularan virus Corona di antaranya adalah melalui pembuatan desain floor plan dan antrean logistik yang mensyaratkan penerapan physical distancing serta penyediaan F&B yang higienis dan sehat. Semua pengaturan sesuai dengan persyaratan yang diberlakukan oleh otoritas lokal.

Selain itu, semua pengunjung, peserta pameran, kontraktor, dan staf HML diharuskan untuk memakai masker wajah setiap saat dan memeriksa suhu tubuh mereka sebelum memasuki HKCEC. Penerapan physical distancing dilakukan di lokasi yang diperkirakan banyak terjadi penumpukan pengunjung dengan menerapkan antrean, seperti di konter tiket, gerai makanan dan minuman, serta kamar kecil.

Selain itu staf HML akan melakukan sanitasi dan penyemprotan disinfektan secara teratur untuk memastikan seluruh lokasi memenuhi standar kebersihan. Fasilitas umum dan furnitur seperti pegangan eskalator, kenop pintu, lift panel, serta meja dan kursi di stan pameran selalu dibersihkan secara rutin, dan hall akan disemprot disinfektan setiap hari setelah show day berakhir.