Drive-In Senja Segera Hadir di Bandung

Thursday, 27 August 20 Bonita Ningsih
Drive-In Senja

Setelah sukses menyelenggarakan Drive-In Senja di Tangerang pada 1-23 Agustus 2020, Katarsis Live selaku penyelenggara akan membawa acara ini ke Bandung, Jawa Barat, pada September 2020. Reyhana Zahra, Co-Founder Katarsis Live, mengatakan, konsep dari Drive-In Senja memang membawa acara ini ke beberapa daerah di Indonesia.

“Kita mau semua masyarakat di Indonesia yang terkena dampak pandemi ini memiliki pilihan hiburan. Tetapi, tidak mungkin kita mengharapkan mereka semua untuk datang ke satu tempat, kan? Makanya, kita yang akan datangi mereka ke berbagai daerah,” jelas Hana, begitu sapaan akrabnya.

Meskipun digelar saat masa pandemi, Drive-In Senja akan menjadi sebuah hiburan yang aman dan nyaman. Berbagai protokol kesehatan akan dilakukan selama kegiatan berlangsung, mulai dari cek suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer, penggunaan masker, pengecekan tiket tanpa kontak langsung, penyemprotan disinfektan di setiap kendaraan, hingga disediakan barcode untuk pemesanan makanan dan minuman.

BACA JUGA:   Lebih Dari 1.000 Mobil Padati Drive-In Senja Alam Sutera

“Kita tidak mengizinkan memesan makanan secara langsung atau drive thru. Jadi, di depan pintu masuk itu, kita akan memberikan barcode untuk nomor WhatsApp, nanti ada satu orang yang akan menerima pesanan tersebut. Setelahnya, makanan tersebut akan diantar langsung ke mobil masing-masing,” jelasnya.

Lebih lanjut Hana mengatakan, proses persiapan Drive-In Senja di Bandung sudah dilakukan sejak Juni 2020. Meski demikian, Hana belum dapat menyebutkan tanggal pasti kapan diselenggarakannya Drive-In Senja di Bandung.

Menurutnya, persiapan Drive-In Senja di Bandung sedang dalam tahap akhir dan tidak lama lagi akan rampung. Untuk informasi lebih lanjut, ia menyarankan agar masyarakat dapat melihat kabar terbaru terkait Drive-In Senja di Bandung pada Instagram @driveinsenja.

BACA JUGA:   Allgorhythm Fest 2022 Obati Kerinduan Music Lover Nonton Konser Offline

“Berbeda saat di Alam Sutera, penyelenggaraan Drive-In Senja di Bandung hanya akan berlangsung selama satu minggu. Tetapi, nanti di Bandung, kami akan mengusahakan untuk menayangkan film yang lumayan baru saat acara,” ujarnya.

Seperti diketahui, Drive-In Senja mengusung konsep 80-an sehingga menghadirkan banyak film di era tahun tersebut. Beberapa film yang sudah ditayangkan di Alam Sutera Tangerang ialah The Shining, The Land Before Time, Grease, Mission Impossible, serta film-film yang tayang pada tahun 2000-an, seperti Kafir, Laskar Pelangi, hingga Cek Toko Sebelah.

Tidak berhenti sampai di Bandung, nantinya pihak penyelenggara akan membawa Drive-In Senja keliling Indonesia. Pasalnya, sejak awal dibentuk, Hana dan tim telah menargetkan akan membawa acara ini kelima kota yang berbeda.

BACA JUGA:   ASTINDO Travel Fair 2022 Hadir di Pusat Perbelanjaan

“Setelah Tangerang dan Bandung, planning kita akan membawa ke Jakarta, Bali, dan Yogyakarta. Saat ini, Jakarta sedang proses perizinan dan pencarian venue, Bali hampir yes, dan saat ini hanya menunggu negosiasi dari pemerintah Yogyakarta,” ujar Hana.