Datascrip e-Expo 2020 Targetkan 10.000 Pengunjung

Thursday, 27 August 20 Bonita Ningsih
Datascrip e-Expo 2020

Pandemi COVID-19 yang melanda berbagai negara, termasuk Indonesia, mengubah perilaku masyarakat dengan kebiasaan baru. Berbagai industri pun mulai melakukan adaptasi dengan perubahan kebiasaan terbaru tersebut, salah satunya dalam menyelenggarakan sebuah pameran.

Kondisi saat ini memang mengubah pola pameran yang biasanya offline menjadi virtual atau daring. Seperti yang dilakukan oleh PT Datascrip yang akan menyelenggarakan pameran daring dengan nama Datascrip e-Expo 2020 pada 7 hingga 12 September 2020.

Liana Setiawan, Direktur PT Datascrip, menjelaskan, Datascrip e-Expo hadir bukan secara fisik, melainkan berbasis website. Menurutnya, pameran ini sebagai jawaban dalam menanggapi tantangan baru di era new normal.

“Tantangan untuk terus produktif dan tetap menjaga physical distancing di kondisi saat ini, kami wujudkan dalam Datascrip e-Expo 2020. Acara ini juga sebagai hadiah ulang tahun Datascrip yang ke-51 pada bulan Agustus lalu,” jelas Liana.

Rendy Firman Ahmad, Department Manager PT Datascrip, mengatakan bahwa Datascrip e-Expo 2020 merupakan pengganti dari pameran fisik yang biasa dilakukan perusahaannya. Tujuannya ialah untuk mendekatkan berbagai merek ternama yang didistribusikan oleh PT Datascrip kepada para pelanggan dan pengguna internet dalam nuansa pameran.

Datascrip e-Expo akan menghadirkan 10 stan yang berisikan berbagai produk dari merek-merek ternama nasional dan internasional. Setiap stan akan memberikan informasi terkait mereknya, mulai dari video produk hingga katalog produk. Selain itu, pameran ini juga akan memberikan banyak promo menarik dan kuis setiap harinya. Bagi yang beruntung, akan mendapatkan hadiah menarik dari PT Datascrip.

Rendy menambahkan, pameran daring ini juga akan menampilkan webinar dengan pembicara terkemuka dan kompeten di bidangnya. Terdapat 11 webinar dengan topik yang berbeda-beda, seperti kecerdasan buatan, integrasi hardware dan software, hingga webinar terkait tata cara hidup sehat di tengah pandemi.

“Hidup sehat di masa pandemi akan dibawakan langsung oleh dr. Tompi, dan webinar lainnya diisi oleh para expert. Pokoknya, ini webinar dapat ditonton untuk semua kalangan, jadi jangan sampai ketinggalan jadwalnya dan segera daftarkan diri segera karena ini gratis,” jelas Rendy.

Dengan banyaknya acara dan hadiah menarik, Rendy menargetkan dapat mendatangkan 10.000 pengunjung selama pameran ini berlangsung. Sementara itu, untuk peserta webinar, ia menargetkan dapat menjaring 400 hingga 600 peserta setiap sesinya.

“Khusus peserta webinar, kalau masih banyak yang tertarik untuk daftar tetapi slot sudah penuh, dapat masuk melalui kanal auditorium yang ada di dalam website,” dia menambahkan.

Bagi pengunjung yang ingin mengikuti pameran ini dapat melakukan pendaftaran secara gratis sejak 17 Agustus 2020. Cara mendaftarnya pun cukup mudah, hanya melalui website expo.datascrip.com dan mengisi formulir registrasi yang tersedia.

Sementara, bagi pengunjung yang ingin mengikuti webinar, dapat mendaftar terlebih dahulu melalui formulir yang disediakan. Pengunjung dapat memilih sesi webinar mana yang akan diikuti atau diminati selama acara berlangsung.

“Nantinya, pengunjung akan mendapatkan email dari panitia berisi konfirmasi alamat email yang sudah diverifikasi dan password untuk selanjutnya digunakan saat login,” kata Rendy.

Datascrip e-Expo dibuka pada 7 September 2020, pukul 09.00 WIB. Acara ini akan ditutup pada 12 September 2020 pukul 17.30 WIB.