Farnborough International Airshow Digelar Virtual

Thursday, 04 June 20 Herry Drajat

Akibat penyebaran pandemi COVID-19 yang semakin masif dan belum bisa dipastikan kapan berakhir, pameran kedirgantaraan Farnborough International Airshow yang biasanya digelar di bandara Farnborough, Hampshire, Inggris, akan dilaksanakan secara virtual pada 20-24 Juli 2020.

Untuk menyiapkan pameran secara virtual, panitia menyiapkan FIA Connect, yaitu platform untuk menghubungkan industri kedirgantaraan global. Platform tersebut nantinya akan menghadirkan serangkaian acara dirgantara dalam platform digital secara gratis, termasuk program konferensi virtual.

Gareth Rogers, Chief Executive Farnborough International, mengatakan “Pembatalan Farnborough International Airshow akibat pandemi COVID-19 adalah sebuah kejutan besar, namun tim bertekad untuk menciptakan sesuatu dengan banyak aspek sehingga pameran internasional untuk industri aerospace terlaksana.”

Lebih lanjut Rogers menjelaskan, melalui pameran airshow dua tahunan ini pihaknya telah diberi hak istimewa untuk menyajikan platform yang berfungsi untuk menghubungkan antar-industri, memfasilitasi pertumbuhan bisnis, dan menampilkan inovasi dan teknologi terbaru.

“Tim internasional Farnborough dalam seminggu ini sedang bekerja keras untuk menciptakan world-class content serta bagaimana cara memimpin acara untuk memberikan dukungan kepada industri pada saat kita tidak bisa bertemu,” tambah Rogers.

Beberapa rangkaian acara pada event ini di antaranya adalah FINN Sessions, yakni program webinar komprehensif yang membahas wawasan serta masa depan industri penerbangan. Program lainnya adalah Meet the Buyer yang akan dilaksanakan secara gratis pada 21 Juli 2020. Program ini menciptakan peluang strategis, menghubungkan seller dengan pembeli yang diwakili oleh pembuat keputusan dalam pertemuan virtual yang telah dijadwalkan sebelumnya.

Selanjutnya adalah program Farnborough Friday yang bertujuan untuk membantu mengatasi kesenjangan keterampilan para pekerja di bidang kedirgantaraan yang mencakup careers advice, inspirational speaker video, dan workshop.