FHCI Kembali Hadirkan Indonesia Human Capital Summit 2017

Wednesday, 25 October 17 Ahmad Baihaki
Indonesia Human Capital Summit 2017
Foto: Venuemagz/Ahmad

Forum Human Capital Indonesia (FHCI), sebagai pengelola sumber daya manusia di lingkungan BUMN, bersama Dyandra Convex kembali akan menyelenggarakan Indonesia Human Capital Summit 2017. Perhelatan Indonesia Human Capital Summit yang kedua kalinya ini akan mengangkat tema “Fostering Indonesian Heroes: Future Competitive Great Talent“. Acara ini sendiri akan diadakan pada 9-10 November di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta.

Herdy Harman, Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia, mengatakan, Indonesia Human Capital Summit 2017 merupakan sebuah kegiatan untuk mengembangkan potensi SDM nasional menuju global. “FHCI fokus untuk pengembangan SDM. Ini adalah summit yang berbeda dengan lainnya. Acara ini tidak hanya menyasar SDM di lembaga BUMN, tapi juga artis, atlet, atau seniman supaya bisa tampil global,” kata Herdy.

Pada perhelatan Indonesia Human Capital Summit tahun lalu, para pembicara memberikan materi mekanisme pemilihan direksi sehingga nanti BUMN ini dididik siap berdaya saing. Ada juga sharing knowledge bagaimana mengikuti tren perkembangan digital. “Acara ini ingin memastikan SDM di lembaga BUMN maupun swasta menjadi lebih baik untuk kemajuan Indonesia. Apa pun bisnisnya, kuncinya adalah tenaga kerjanya,” ujar Herdy.

Para pembicara yang akan hadir di acara ini antara lain Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Sofyan Rohidi, Ketua Harian Forum Human Capital Indonesia, mengatakan bahwa pada acara ini juga akan ada pameran yang menghadirkan 28 stan.

Pada tahun lalu, acara ini dikunjungi 1.000 orang, dan pada tahun ini ditargetkan dihadiri 1.200 orang. Perhelatan Indonesia Human Capital Summit 2017 akan dihadiri 70 persen peserta dari BUMN dan 30 persen peserta umum, termasuk akademisi.

“Obsesinya, Indonesia Human Capital Summit 2017 menjadi agenda nasional tahunan dan memberikan kontribusi untuk SDM Indonesia menjadi lebih baik dan berdaya saing global,” ujar Sofyan.