Food & Hotel Indonesia 2023 Hadirkan 750 Perusahaan Lokal dan Mancanegara 

Tuesday, 25 July 23 Bonita Ningsih

PT. Pamerindo Indonesia kembali menyelenggarakan pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) pada tanggal 25-28 Juli 2023 di Jakarta International Expo (JIExpo). Diselenggarakan bersamaan dengan Hotelex Indonesia dan Finefood Indonesia, serta Retail Indonesia, acara ini menjadi bentuk dukungan pihak penyelenggara terhadap akselerasi pertumbuhan industri perhotelan dan F&B yang berkelanjutan di Indonesia.

Juanita Soerakoesoemah, Event Director FHI 2023, mengatakan bahwa FHI telah menjadi pameran dagang bidang hospitality dan F&B terlengkap di Asia Tenggara. Jika sebelumnya FHI hadir dua tahun sekali, tahun ini FHI kembali menjadi pameran tahunan setelah sukses menghadirkan 32.000 pengunjung pada 2022 silam. 

“Pada edisi ke 17 kali ini, FHI 2023 hadirkan sinergi bisnis ke lebih dari 750 perusahaan yang terdiri dari lebih dari 450 perusahaan lokal atau nasional dan 300 perusahaan dari luar negeri dari 30 negara/wilayah,” ujar Juanita.

BACA JUGA:   Muslim LifeFair Cibinong Tawarkan Flash Sale hingga 75 Persen

Menjadi pameran terlengkap, FHI, mampu mempertemukan ribuan pengusaha, pelaku bisnis, profesional, supplier, distributor, konsumen, serta penggiat di sektor bidang perhotelan (hospitality), makanan dan minuman (food & beverages atau F&B) di Indonesia. Dengan demikian, FHI, dianggap menjadi wadah terbaik bagi pelaku usaha untuk dapat bertemu dengan banyak perusahaan  penyedia produk dan jasa di industri terkait di dalamnya. 

“FHI menjadi sebuah momentum terbaik untuk memperluas pasar dan meningkatkan daya saing di pasar global sehingga dapat memajukan industri dalam negeri, terutama pasca pandemik,” ungkap Juanita.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, FHI 2023 menghadirkan beragam kategori produk yang dibutuhkan oleh pelaku usaha di industri perhotelan dan F&B. Tak hanya produk lokal, pameran ini juga menawarkan berbagai produk mancanegara yang dapat dipilih oleh pelaku usaha. 

BACA JUGA:   IIMS 2018 Sediakan Tiket Terusan

Beberapa peserta yang berpartisipasi di dalamnya berasal dari bakery, pastry & gelato, dairy, food ingredients, frozen food, halal, vegan, natural & organic, meat, seafood, processed food, snacks & confectionery, coffee & tea, drinks, beers, wine-spirit & alcoholic drink, foodservice equipment, foodservice & technology, hospitality design & supplies, dan hospitality technology

Untuk memudahkan pengunjung yang ingin mendapatkan akses produk dan jasa unggulan dari negara lain, pihak penyelenggara telah menyiapkan paviliun khusus bagi peserta asing. Paviliun dibuat untuk setiap negara yang berpartisipasi di antaranya Australia, China, India, Malaysia, South Korea, Taiwan, and USA.

Bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke FHI 2023 dapat membeli tiket masuk seharga Rp150.000 untuk akses empat hari. Pengunjung dapat melakukan pembelian tiket saat di lokasi acara dengan melakukan registrasi online di pintu masuk JIExpo.

BACA JUGA:   Indonesia EBTKE ConEx, Wadah Kolaborasi Akselerasi Transisi Energi

Saat ini, FHI 2023 telah dibanjiri ribuan pengunjung yang telah melakukan pre-registrasi online untuk akses empat hari pameran. Angka tersebut akan terus bertambah mengingat pameran ini masih berlangsung hingga 28 Juli 2023 mendatang. Informasi lebih lanjut dapat berkunjung ke https://www.foodhotelindonesia.com/ atau akun instagram @foodhotelindonesia_fhi.