Hadirkan Banyak Program, IFRA 2023, Bangun Peluang Bisnis Baru

Tuesday, 15 August 23 Bonita Ningsih

Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) bersama Dyandra Promosindo kembali menghadirkan International Franchise, License and Business Concept Expo and Conference (IFRA) untuk ke-21 kalinya. Pameran ini akan digelar pada tanggal 25-27 Agustus 2023 di Hall 5 Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang.

Tahun ini, IFRA, masih akan menggunakan format hybrid yaitu menggabungkan offline serta online dalam waktu bersamaan. Penyelenggaran online dapat dilihat melalui ifra-indonesia.com mulai tanggal 25 Agustus 2023 hingga 25 September 2023.

“Masuk tahun ke-21 menjadi sebuah pencapaian yang luar biasa bagi kami. Selama itu juga, kami selalu konsisten mengembangkan industri waralaba di Indonesia. Acara ini menjadi wadah bagi ide-ide bisnis menjadi nyata,” kata Anang Sukandar, Ketua Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), saat Press Conference Pre-Event IFRA 2023 di Jakarta pada 15 Agustus 2023.

Anang juga mengatakan, IFRA, bukan hanya sebagai tempat pameran tetapi juga wadah terbaik untuk membangun peluang bisnis yang baru. Oleh sebabnya, pihak penyelenggara secara konsisten menghadirkan beragam program menarik yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

BACA JUGA:   REI Mandiri Property Expo 2018 Menyasar Kaum Milenial

Mega Khoriani, Project Manager IFRA Business Expo 2023, menjelaskan terdapat serangkaian program yang menjadi daya tarik utama dalam The 21st IFRA Business Expo 2023. Beberapa di antaranya adalah The 7th IFBCC (IFRAPreneur Business Concept Competition), Business Presentation, Celebpreneur Talkshow, Business Classroom, Retirees Seminar, Business Matching, Meet The Experts, IFRA Awards & Gathering, Interactive Quiz & Lucky Draw, Business Mascot Competition.

Secara khusus pihak penyelenggara juga menghadirkan program terbaru di IFRA 2023 berupa Business Talkshow, IFRA Business Podcast, dan IFRA Content Clash. Dengan hadirnya program tersebut, menandakan bahwa IFRA selalu menghadirkan inovasi-inovasi terbaru bagi seluruh pelaku industri waralaba dan lisensi.

Dalam program Business Talkshow, IFRA, melibatkan para pelaku industri dalam negeri dan juga internasional. IFRA 2023 akan mengundang pembicara dari Malaysia dan Singapura untuk menghadiri talkshow terkait bisnis waralaba hingga lisensi di negaranya masing-masing.

BACA JUGA:   IFRA 2018, Solusi untuk Berwirausaha

Sementara itu, IFRA Business Podcast, juga menghadirkan sebuah talkshow yang dapat dinikmati dari saluran YouTube dan juga Spotify. Dengan mengundang pembicara profesional di bidangnya, program ini diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terkait cara memilih franchise yang baik dan benar. 

“Kalau IFRA Content Clash untuk pengunjung yang share video saat berkunjung ke pameran melalui reels video di instagram,” dia menambahkan.

Direktur Utama Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung, mengatakan bahwa puluhan tahun IFRA berjalan selalu menghadirkan rangkaian program terbaik untuk dijadikan sumber inspirasi bagi para pengunjung pameran. Program tersebut juga diharapkan dapat mendorong potensi bisnis bagi pelaku usaha agar terus berkembang.

“Dyandra Promosindo dengan bangga telah menjadi bagian dari pertumbuhan industri waralaba selama bertahun-tahun lamanya. Melalui pameran ini, kami juga bertekad dapat menginspirasi dan mengedukasi para calon pengusaha dalam industri waralaba,” ucap Daswar.

BACA JUGA:   Lari Ramah Lingkungan di Pertamina Eco RunFest 2022

IFRA 2023 akan menghadirkan lebih dari 275 peserta pameran dari 375 brand terkemuka serta melibatkan lebih dari 35 jenis bisnis di dalamnya. Pameran ini terbuka untuk umum dengan target pengunjung berasal dari mahasiswa, karyawan, ibu rumah tangga, calon pensiunan, dan semua orang yang mencari peluang investasi menjanjikan.

Para pengunjung dapat hadir dengan membeli tiket senilai Rp60.000 per orang melalui website ifra-indonesia.com. Pembelian tiket juga dapat dilakukan di lokasi pameran yaitu di Hall 5 ICE BSD selama acara berlangsung. Informasi lainnya mengenai IFRA 2023 dapat mengunjungi situs resminya atau melalui akun instagram @ifra_expo.