IFRA 2023 Gandeng Bank Mandiri Untuk Permudah Usaha Pelaku Waralaba

Tuesday, 15 August 23 Bonita Ningsih

International Franchise, License and Business Concept Expo and Conference (IFRA) 2023 kembali hadir dengan berbagai inovasi yang memberikan manfaat bagi para pengunjung. Tahun ini, IFRA, hadir untuk ke-21 kalinya di Hall 5 Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang pada tanggal 25-27 Agustus 2023.

Mega Khoriani, Project Manager IFRA Business Expo 2023, mengatakan bahwa dari tahun ke tahun IFRA selalu memberikan sesuatu yang baru bagi para peserta dan pengunjung. Selain dari program, hal baru lainnya yang juga dihadirkan IFRA 2023 adalah berkolaborasi dengan salah satu bank BUMN di Indonesia.

“Banyak inovasi terbaru yang kami hadirkan tahun ini, namun, yang paling berbeda adalah dengan menggandeng bank Mandiri. Akan banyak harapan yang diberikan bank Mandiri di pameran IFRA nanti,” kata Mega saat Press Conference Pre-Event IFRA 2023 di Jakarta pada 15 Agustus 2023.

Tujuan pihak penyelenggara berkolaborasi dengan bank Mandiri adalah untuk mempermudah proses bisnis bagi para pelaku waralaba di Indonesia. Menurutnya, bank Mandiri bisa memberikan berbagai jenis kredit bagi masyarakat yang ingin menambah pemasukannya melalui bisnis franchise.

Vice President Micro Personal Loan Group Bank Mandiri, Puntuh Wijaya, menjelaskan bahwa kolaborasi ini sejalan dengan visi Mandiri untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan taraf hidupnya melalui usaha. Sebagai official financial services di IFRA 2023, Mandiri akan membantu menyalurkan berbagai jenis fasilitas kredit dan jasa perbankan (digital banking) kepada pebisnis maupun calon pebisnis yang ingin membuka usahanya di IFRA.

BACA JUGA:   Vakum Tiga Tahun, Canon PhotoMarathon Jakarta Kembali Digelar Secara Offline

“Tidak hanya sekadar memberikan kredit kepada masyarakat, kami juga berusaha meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan literasi keuangan. Kami juga ingin membantu nasabah kami untuk mendapatkan franchise atau partner yang tepat di IFRA,” jelas Puntuh. 

IFRA Business Expo 2023 mengajak lebih dari 275 perusahaan dari 400 brand terkemuka untuk berpartisipasi di dalamnya. Terdapat 70 program bisnis yang dihadirkan dan juga melibatkan lebih dari 35 jenis bisnis di dalamnya. 

BACA JUGA:   MarkPlus Conference 2016 Siap Digelar

Dengan demikian, IFRA 2023, menargetkan dapat mendatangkan lebih dari 55.000 pengunjung dengan target transaksi sebesar Rp1,65 triliun. Menurut Mega, kedua target tersebut meningkat dari tahun sebelumnya karena IFRA 2023 masih digelar secara hybrid dengan waktu pelaksanaan online selama satu bulan.

“Kami berani targetkan lebih banyak dari tahun sebelumnya karena waktu penyelenggaraan online lebih lama. Aksesnya juga 24 jam, jadi, memudahkan masyarakat untuk melihat-lihat isinya. Ditambah ada fitur chat yang memudahkan visitors untuk menghubungi langsung pihak franchise atau bank Mandiri buat mengajukan kredit,” jelas Mega.

Penyelenggaraan IFRA secara online dapat diakses melalui website ifra-indonesia.com mulai tanggal 25 Agustus 2023 hingga 25 September 2023. Sementara itu, pengunjung offline, hanya dapat menghadiri pameran selama tiga hari mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB.

BACA JUGA:   Rayakan HUT DKI Jakarta, BTN Jakarta Run 2023 Siap Digelar

Para pengunjung offline dapat hadir dengan membeli tiket senilai Rp60.000 per orang melalui website ifra-indonesia.com. Pembelian tiket juga dapat dilakukan di lokasi pameran yaitu di Hall 5 ICE BSD selama acara berlangsung. Informasi lainnya mengenai IFRA 2023 dapat mengunjungi situs resminya atau melalui akun instagram @ifra_expo.

IFRA merupakan pameran waralaba dan lisensi di Indonesia yang diinisiasi oleh Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) bersama Dyandra Promosindo. Penyelenggaraan IFRA memiliki target pengunjung dari kalangan mahasiswa, karyawan, ibu rumah tangga, calon pensiunan, hingga masyarakat umum yang ingin mencari peluang investasi menjanjikan.