Halal Indonesia Expo 2020 Resmi Diundur

Thursday, 19 March 20 Bonita Ningsih
Halal Indonesia Expo 2020 Resmi Diundur

Halal Indonesia Expo (HIEX) 2020 dinyatakan resmi diundur. Halal Indonesia Expo merupakan pameran produk halal dan layanan syariah pertama di Indonesia yang diselenggarakan oleh PT Wahyu Promocitra.

Moh. Sukur Sakka, Presiden Direktur PT Wahyu Promocitra, mengatakan, diundurnya pameran ini lantaran kondisi Indonesia yang sedang memprihatinkan. Meluasnya penyebaran virus corona atau COVID-19 menjadi alasan utama pihaknya untuk mengundurkan jadwal pameran. Awalnya, pameran ini akan digelar pada 9 hingga 12 April 2020 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

“Dengan menyesal kami memberi tahu bahwa acara tahun kedua Halal Indonesia Expo akan diundur. Kami akan menunda pameran ini sampai kondisi dan situasi yang kondusif, Insya Allah,” kata Sukur.

Lebih lanjut ia mengatakan, penundaan pameran ini sebagai langkah pencegahan penyebaran virus COVID-19 di Jakarta. Apalagi, saat ini sudah ada arahan dari Presiden Joko Widodo dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengurangi kegiatan yang menimbulkan keramaian.

“Kami telah berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait, mulai dari asosiasi, lembaga, dan pembicara bahwa pameran ini akan di-postpone,” ujarnya lagi.

Satrio Sukur, Project & Business Development Manager PT Wahyu Promocitra, mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh pihak terkait dan juga calon pengunjung pameran akibat penundaan ini. Ia berharap pemberitahuan ini dapat diterima oleh semua pihak dan menjadikan ini sebagai cara terbaik untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan masyarakat.

Selain itu, ia juga berharap agar wabah virus COVID-19 dapat segera teratasi dan Indonesia kembali pulih sedia kala. Pasalnya, dengan adanya virus ini, industri MICE mulai terganggu lantaran banyak bisnis yang tidak berjalan.

Insya Allah banyak hikmah dengan adanya kejadian ini. Semoga industri MICE lekas pulih kembali dan kita selalu dilindungi oleh Allah SWT,” kata Satrio.