IFEX 2024 Targetkan Pembeli dari 115 Negara

Monday, 26 February 24 Bonita Ningsih

Pameran mebel dan kerajinan, Indonesia International Furniture Expo (IFEX), akan segera hadir pada 29 Februari hingga 3 Maret 2024 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta. Pameran Business to Business (B2B) ini hadir atas kerja sama apik antara Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) dan Dyandra Promosindo.

Ketua Umum HIMKI, Abdul Sobur, mengaku optimistis di tahun ini industri mebel dan kerajinan Indonesia akan terus tumbuh berkembang. Ia juga yakin industri ini akan mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah meskipun tengah memasuki era transisi.

“Tahun 2024 merupakan tahun transisi pemerintahan, tentunya banyak hal yang kita harapkan di pemerintahan baru saat ini, seperti dukungannya terhadap industri furnitur dan kerajinan agar tetap tumbuh dan bersaing di kancah global,” katanya.

BACA JUGA:   IFEX 2023 Percepat Realisasi Ekspor Indonesia Senilai 5 Miliar Dolar

Hal ini sejalan dengan keyakinannya dapat mendatangkan banyak pembeli saat IFEX 2024 berlangsung. Meskipun sudah menghitung hari pelaksanaan, Sobur, optimistis dapat menghadirkan pembeli dari 115 negara lebih untuk hadir di acara ini. 

Saat ini, negara yang sudah melakukan registrasi IFEX 2024 didominasi oleh Australia, China, India, Amerika Serikat, Singapura, Jepang, Malaysia, Belanda, dan Filipina. Menurutnya, negara-negara di Asia, Afrika, dan Timur Tengah akan dijadikan sebagai target pembeli pada IFEX 2024 karena merupakan emerging markets.

Selain pembeli, pihak penyelenggara juga menargetkan dapat mendatangkan 13.000 pengunjung selama empat hari pelaksanaan IFEX 2024. Pengunjung dapat melihat berbagai produk mabel dan kerajinan dari 500 peserta yang berpartisipasi dalam pameran IFEX kali ini. Peserta pameran yang hadir berasal dari dalam maupun luar negeri.

BACA JUGA:   Indonesia Digital Trade Show 2020 Hadirkan 375 Pengusaha Lokal dan UMKM

Nantinya, IFEX 2024, juga akan menggunakan seluruh hall di JIExpo dan berekspansi menambah luas area pameran hingga ke Gambir Expo. Dengan demikian, total luas area yang akan digunakan IFEX 2024 sebesar 65 ribu meter persegi.

“Perluasan pameran ini tentunya berkat antusiasme dari pelaku industri furnitur dan kerajinan di Indonesia sehingga tiap tahunnya kita memperluas area pameran,” ujar Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung.

Pada tahun ini,  IFEX, menampilkan berbagai macam produk unggulan dan unik dari Indonesia. Terdapat kurang lebih 1.000 produk dari berbagai macam bahan seperti  wooden, rattan, bamboo, leather, fabrics, art and craft, dan pottery akan ditampilkan selama empat hari penyelenggaraan.

BACA JUGA:   Jumlah Pengunjung IPA Convex 2023 Lampaui Target

Pengunjung yang ingin berkunjung ke IFEX 2024 dapat melakukan registrasi secara gratis melalui https://ifexindonesia.com/ hingga tanggal 28 Februari 2024. Apabila registrasi langsung pada tanggal 29 Februari hingga 2 Maret 2024 akan dikenakan biaya Rp165.000 dan Rp100.000 pada 3 Maret 2024. 
Seluruh produk yang dipamerkan dapat dilihat melalui laman https://ifexindonesia.com/visitor/show-preview. Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi https://ifexindonesia.com/ atau instagram @ifex_id.