Hong Kong Selenggarakan Pameran Seni Internasional pada Maret

Friday, 22 February 19   25 Views   0 Comments   Herry Drajat

Hong Kong akan menyelenggarakan dua pameran seni internasional pada Maret 2019. Yang pertama adalah Art Basel Hong Kong berlangsung pada 29-31 Maret 2019, lalu ada juga Art Central pada tanggal 27-31 Maret 2019.

Penyelenggaraan Art Basel Hong Kong 2019 adalah yang ketujuh kalinya. Gelaran yang diadakan di Hong Kong Convention and Exhibition Centre ini akan menampilkan 242 galeri dari 36 negara. Sebanyak 21 galeri di antaranya merupakan pendatang baru, seperti partisipan dari seniman Indonesia, yakni Agus Suwage, Eddie Hara, Jumaldi Alfi, Bagus Pandega, Uji ‘Hahan’ Handoko, dan Kei Imazu. Selain itu, dua lifestyle influencer Indonesia, yaitu Olivia Lazuardy dan Nicoline Patricia, juga akan turut berpartisipasi dalam penjelajahan Hong Kong Arts Month ini.

Art Central adalah pameran seni internasional yang akan menampilkan lebih dari 100 galeri dari seluruh dunia. Pameran yang pada tahun ini merupakan edisi kelima akan menampilkan pertunjukan yang disusun secara detail, instalasi seni berukuran besar, serta media dan perbincangan tentang seni. Selain menikmati seni, pengunjung juga disuguhkan dengan pemandangan menakjubkan Victoria Harbour dan signature skyline kota Hong Kong di Central Harbourfront.

Untuk membantu para penikmat seni Indonesia mengetahui dan menjelajahi seni kota Hong Kong, diadakan kampanye Arts Month 2019 di Indonesia yang didukung oleh Hong Kong Economic and Trade Office (HKETO) Jakarta.

Kin-Wai LAW, Director-General Hong Kong Economic and Trade Office in Jakarta, mengatakan, “Arts Month 2019 adalah kegiatan yang diinisiasi sebagai langkah untuk membantu para penikmat seni Indonesia mengetahui dan menjelajahi seni kota Hong Kong.”

Art Basel Hong Kong dan Art Central, sebagai sebuah perhelatan seni terkenal dunia yang memberikan pengalaman untuk menikmati karya seni menakjubkan, serta peluang untuk bertemu langsung dengan para glitterati. Selain itu, melalui karya seni unggul dan terkemuka yang kerap bermunculan selama beberapa bulan terakhir ini, para penggemar seni dan kebudayaan dapat berkunjung ke Hong Kong untuk berlibur seraya menikmati pengalaman dan cita rasa seni yang berkesan dan menginspirasi.