ASTINDO Travel Fair 2019 Targetkan 150.000 Pengunjung

Friday, 22 February 19   47 Views   0 Comments   Bonita Ningsih
ASTINDO Travel Fair 2019

Pameran wisata terbesar di Indonesia, ASTINDO Travel Fair 2019, resmi dibuka hari ini, 22 Februari 2019. Acara yang akan digelar mulai hari ini hingga 24 Februari 2019 mendatang diselenggarakan di Assembly Hall, Jakarta Convention Center.

Elly Hutabarat, Ketua Umum ASTINDO, dalam sambutannya mengatakan, tren meningkatnya perjalanan wisata masyarakat Indonesia setiap tahunnya menjadi alasan acara ini digelar. Bahkan, travel fair ini sudah berlangsung selama sembilan kali dan selalu bekerja sama dengan mitra industri terkait, seperti agen pariwisata, maskapai penerbangan, perbankan, asuransi perjalanan, dan lainnya.

“Untuk itu kami hadir dalam memberikan penawaran harga yang menarik serta diskon spesial setiap tahunnya. Diskon yang didapat bisa dari harga tiket pesawat sampai paket tur wisata dalam negeri maupun luar negeri,” kata Elly dalam pembukaan acara ASTINDO Fair 2019.

Dalam acara ini, para pengunjung juga dapat memperoleh informasi mengenai destinasi dan tren wisata dalam maupun luar negeri. Selain itu, juga dapat menambah semarak perhelatan ajang berkumpulnya para pelaku bisnis industri pariwisata Indonesia.

“Jadi ajang berkumpulnya agen perjalanan, maskapai penerbangan, perbankan, asuransi perjalanan, hotel, cruise lines, obyek pariwisata, hingga perlengkapan wisata,” ujar Elly.

Di kesempatan yang sama, Ketua Panitia ASTINDO Travel Fair 2019, Rudiana, mengatakan bahwa acara ini berbeda dengan pameran wisata lainnya. Perbedaan itu terlihat dari dukungan beberapa maskapai terkemuka sehingga para pengunjung dapat dengan mudah memilih maskapai yang akan ia gunakan.

Akan ada 19 maskapai penerbangan ternama berskala internasional yang bekerja sama dengan pameran wisata ini, yakni All Nippon Airlines, Cathay Pacific, China Airlines, Emirates, Etihad Airways, Ethiopian Airways, EVA Air, Garuda Indonesia, Korean Air, Malaysian Airlines, Oman Air, Philippines Airlines, Qantas Airways, Qatar Airways, Saudi Airlines, Singapore Airlines, Sriwijaya Air – NAM Air, Thai Airways, dan Vietnam Airlines.

“Mereka semua akan menawarkan harga tiket terbaik sepanjang tahun kepada seluruh pengunjung pameran dengan beragam pilihan destinasi,” kata Rudiana.

Dengan total 150 stan di JCC, Rudiana optimistis di ASTINDO Travel Fair tahun ini akan mampu mencapai 150.000 pengunjung, dengan nilai transaksi hingga Rp220 miliar.

“Minimal 100.000 pengunjung dalam waktu tiga hari. Kan biasanya yang ramai pas weekend, jadi kita maksimalkan di situ. Dan untuk target transaksinya, kalau terlaksana berarti ini naik 10 persen dibanding pameran tahun lalu,” ujar Rudiana.

Selain di Jakarta, ASTINDO Travel Fair juga dilaksanakan di tiga kota berbeda, yakni Surabaya, Palembang, dan Bali. Ketiga kota tersebut juga digelar dalam waktu yang sama seperti di Jakarta.