IFEX 2020 Batal Digelar

Thursday, 27 February 20 Herry Drajat

Pameran furnitur Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2020 yang rencananya digelar pada 12-15 Maret 2020 di Jakarta International Expo, ditunda. Berita ini disampaikan oleh Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) dan Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IFEX 2020 pada 26 Februari 2020.

Penundaan ini didasarkan alasan force majeur atas dasar keamanan, keselamatan, dan kesehatan berhubungan perkembangan wabah virus COVID-19 yang mulai menyebar ke seluruh penjuru dunia.

BACA JUGA:   Canon PhotoMarathon Jakarta Tawarkan Hadiah Ratusan Juta Rupiah

“Kami meminta maaf atas penundaan pameran IFEX yang di luar kendali kami. Kami berharap semua stakeholders IFEX yang terlibat memahami dan memaklumi hal ini dan tetap semangat dalam mendukung pertumbuhan industri mebel dan kerajinan nasional. Kami masih optimistis industri ini dapat terus tumbuh dan mendapatkan minat dari pasar dunia ke depannya,” kata Ir. Soenoto, Ketua Umum HIMKI.

Mundurnya jadwal IFEX 2020 diharapkan dapat memberikan para exhibitors waktu yang lebih banyak untuk mempersiapkan diri di ajang IFEX mengingat IFEX merupakan hub pameran internasional dan merupakan salah satu pameran B2B terbesar di Indonesia dan kawasan regional.

BACA JUGA:   Banjir Diskon hingga Program di Pameran DXI 2023

“Kami meyakini bahwa industri mebel lokal masih banyak peminatnya. Maka dari itu, tahun ini IFEX masih akan kami usahakan untuk tetap berjalan meskipun waktu pelaksanaannya mundur. Hal ini kami jadikan acuan untuk membuat IFEX berjalan semakin baik lagi dan semoga situasi semakin kondusif,” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

BACA JUGA:   Pameran Otomotif Surabaya 2017 Hadirkan Line Up Terbaik

Pihak penyelenggara mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi dari para stakeholders yang tetap mendukung pelaksanaan IFEX 2020. Pihak penyelenggara juga berharap situasi akan kondusif dan pandemi COVID-19 akan mereda.