Muslim Friendly Korea Festival Adakan Rangkaian Aktivitas Daring

Friday, 23 October 20 Bonita Ningsih
Muslim Friendly Korea Festival

Setelah berhasil menggelar Muslim Friendly Korea Festival (MFKF) secara daring, Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta kembali mengadakan serangkaian aktivitas daring lainnya. Rangkaian kegiatan dilakukan melalui media sosial seperti Instagram, YouTube, dan TikTok untuk mempromosikan video kampanye pariwisata Korea terbaru.

Video bertemakan ​“The Rhythm of Korea” tersebut dibintangi oleh girl band ITZY yang tengah bersinar. Video ini juga memiliki sub-tema, ​yakni Adventures, K-Beauty, Healing, Light, Taste, ​dan ​Vibes​. Melalui video kampanye ini, KTO Jakarta ingin menyampaikan pesan terkait harapan dan doa untuk seluruh masyarakat agar dapat melewati masa sulit bersama-sama.

Dalam membantu menyebarkan pesan positif tersebut, KTO Jakarta juga mengajak publik figur dan influencer ternama Indonesia untuk berpartisipasi di dalamnya. Beberapa di antaranya adalah Boy William, Marsha Aruan, Chika Jessica, Ghea Indrawari, Dea Annisa, Alexander Thian (@amrazing), dan @anakjajan. Setiap pesan yang akan disampaikan melalui video kampanye akan disertai dengan tagar #meetyoulater dan #ourheartsarealwaysopen.

“Melalui video kampanye ini, kami juga berharap agar semuanya dapat bertemu kembali di Korea ketika keadaan membaik,” ungkap Byun Jung Sup, Direktur KTO Jakarta​.

Selain mengadakan video kampanye pariwisata, KTO Jakarta juga mengadakan rangkaian kegiatan lainnya yang berhubungan dengan acara utama Muslim Friendly Korea Festival yang diselenggarakan pada 16-18 Oktober 2020. Kegiatan ​after-event​ ini berfokus pada penayangan kembali acara-acara utama yang digelar saat Muslim Friendly Korea Festival agar dapat menjangkau audien lebih luas lagi.

Tepat dilaksanakan pada perayaan Bulan Korea atau ​Korea Month, Muslim Friendly Korea Festival membuat berbagai program menarik secara virtual yang berhubungan kental dengan Korea. Di hari pertama,​ diadakan acara pembukaan dengan tema “​Explore with Love” ​dan “​Let’s Fall in Love”​ yang merupakan kegiatan jalan-jalan virtual ke destinasi wisata dan festival ramah muslim di Korea.

Pada hari kedua​ digelar acara “​Eat with Love” ​dan “​Cooking with Love” yang merupakan kegiatan jalan-jalan virtual ke restoran ramah muslim yang ada di Korea serta memasak makanan halal Korea dan menu unik Korea lainnya.

Hari ketiga saat penutupan menggelar acara ​“Capture with Love” dan “Goes to Korea with Love”. Acara ​“Capture with Love” ​menghadirkan seorang juru potret terkenal yang bercerita tentang pengalamannya mengabadikan momen di Korea, sementara acara “​Goes to Korea with Love” diisi oleh influencer ​yang membagikan tips jalan-jalan di Korea untuk wisatawan muslim.

Seluruh kegiatan after-event akan digelar hingga akhir Oktober 2020, sejalan dengan perayaan Bulan Korea. KTO Jakarta juga akan menghadirkan tayangan ​virtual gastronomic journey #KeKoreaAja bersama Youtuber Jang Hansol dan Amelia Tantono yang berisikan tentang makanan-makanan Korea. Melalui tayangan ini, masyarakat Indonesia diajak untuk makan sambil jalan-jalan virtual, menyusuri daerah pantai timur, pantai barat, hingga pantai selatan Korea.

Perjalanan tersebut akan tayang setiap hari Sabtu selama bulan Oktober di kanal YouTube masing-masing. Namun, khusus untuk episode terakhir, video tersebut akan tayang melalui YouTube resmi KTO Jakarta.