IIMS Motobike Terapkan Protokol Ketat di Lokasi Pameran

Thursday, 03 December 20 Bonita Ningsih
IIMS Motobike Hybrid Show

Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike Hybrid Show akan segera digelar pada 4-13 Desember 2020. Penyelenggara acara yakni Dyandra Promosindo akan menerapkan protokol kesehatan bagi para pengunjung yang ingin datang langsung ke venue acara.

Selain digelar secara online, acara ini juga berlangsung secara offline di MotoVillage, Mall Kemang Village Jakarta Selatan.

“Saat ini, mal menjadi tempat yang tepat karena sudah boleh beroperasi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Tetapi, tetap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan pembatasan kapasitas di dalamnya,” ungkap Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Rudi MF, Project Manager IIMS Motobike Hybrid Show, menjelaskan, beberapa protokol yang harus ditaati pengunjung saat hadir di MotoVillage antara lain menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

BACA JUGA:   Inilah Rangkaian Acara Festival Manado Fiesta 2019

“Kami juga akan mengatur akses keluar masuk pengunjung. Jadi, akan dibuat satu pintu khusus pengunjung masuk dan satu pintu untuk keluar. Ini biar mereka tidak saling bentrok,” ucap Rudi.

Selain itu, sebelum masuk ke lokasi acara, para pengunjung wajib melakukan registrasi online terkait kedatangannya di MotoVillage. Hal ini untuk mengetahui rekam jejak seseorang dan melihat kapasitas pengunjung di dalam MotoVillage selama acara berlangsung. Pasalnya, kapasitas pengunjung yang diizinkan masuk hanya 50 persen dari kapasitas normal.

“Setelah registrasi online, pengunjung akan mendapatkan email berisikan QR Code yang nantinya akan di-scan di depan pintu masuk MotoVillage. Dari sini, akan terlihat kapasitas di dalamnya, apakah sudah penuh atau masih bisa ditambah orang lagi,” jelasnya lagi.

BACA JUGA:   TTC Travel Mart 2024 datangkan 109 Seller dari Berbagai Negara

Jika pengunjung telah melebihi batas maksimal kapasitas di MotoVillage, pihak penyelenggara akan melarang untuk masuk ke dalam area. Meski demikian, pengunjung dapat menikmati seluruh rangkaian acara di MotoVillage secara virtual melalui platform www.indonesianmotobike.com.

Umar Lubis, Pendiri MotoVillage Jakarta, mengapresiasi, ide dari Dyandra Promosindo untuk tetap menggelar pameran otomotif ini secara hybrid. Pihaknya akan membantu menyukseskan acara ini tanpa harus membuat cluster terbaru dari penyebaran virus COVID-19.

“Dengan kapasitas pengunjung hanya 50 persen, tempat kami bisa menampung kurang lebih 300 hingga 400 pengunjung setiap harinya. Makanya, dari situ, kami mencoba untuk mendukung acara ini,” ungkap Umar.

BACA JUGA:   GATF 2016 Target Transaksi Rp540 Miliar

Selama acara digelar, Umar juga akan membantu meningkatkan protokol kesehatan di sekitar area MotoVillage. Beberapa di antaranya ialah melakukan pengecekan suhu di pintu masuk venue, menyediakan hand sanitizer di beberapa tempat, dan juga melakukan sterilisasi gedung menggunakan disinfektan setiap harinya.

“Kami juga menyediakan rapid test dan swab test drive thru di depan gedung bagi pengunjung yang ingin mengecek kesehatannya,” Umar menambahkan.