IIMS Virtual 2021 Hadirkan Beragam Program Menarik Selama 11 Hari

Friday, 19 February 21 Bonita Ningsih
IIMS Virtual 2021

Indonesia International Motor Show (IIMS) X Shopee 2021 secara virtual telah resmi digelar pada 18-28 Februari 2021. Acara garapan Dyandra Promosindo ini akan hadir dengan beragam program dan promo menarik selama 11 hari mendatang.

Rudi MF, Project Manager IIMS 2021, menjelaskan, salah satu program yang paling ditunggu setiap tahunnya ialah serial talk show bersama para exhibitor IIMS. Talk show ini akan diisi dengan bincang ringan inspiratif dan informatif bersama tokoh terbaik dari dunia otomotif, khususnya merek yang sedang naik daun.

“Setiap hari akan kita buat sesi talk show ini dengan menghadirkan perwakilan merek yang tergabung di IIMS Virtual. Acara ini akan ditayangkan secara langsung melalui akun YouTube, Shopee live, dan juga sosial media IIMS,” jelas Rudi.

Kemudian, akan ada program unggulan tahun ini, yakni Big B.O.S, sebuah ajang test drive dan test ride mobil dan motor masa kini di sebuah kawasan Baja Otomotif Superblok atau disingkat BOS. Uji coba ini akan dilakukan langsung oleh petinggi dari sebuah perusahaan otomotif, pemilik merek mobil dan motor, dan juga tokoh otomotif di Indonesia.

BACA JUGA:   Cyber Security Indonesia 2017 Hadirkan Berbagai Teknologi Keamanan Siber

“Jadi, yang melakukan test drive dan ride itu sekelas owner dan direktur. Uniknya di sini adalah perwakilan merek roda empat akan melakukan uji coba motor, begitu pula sebaliknya,” Rudi menambahkan.

Selanjutnya ada Rare Automotive Auction, sebuah lelang barang-barang langka seputar dunia otomotif. Program ini merupakan kelanjutan dari acara IIMS Motobike Hybrid Show yang telah diselenggarakan pada Desember 2020 silam.

“Barang-barang yang mungkin tidak terpakai, daripada menuhin gudang, mending kita tawarkan untuk dilelang. Lelang ini akan dilakukan melalui laman www.indonesianmotorshow.com dan dibuka untuk kalangan umum,” ucapnya lagi.

BACA JUGA:   KAI Expo 2018 Tampil Berbeda

Berikutnya, ada program yang menyasar kepada pengunjung dengan jiwa kompetisi di dalamnya. Dalam hal ini, Dyandra Promosindo bekerja sama dengan Robinson Journey menghadirkan acara bernama Alamku Negeriku. Robinson Journey merupakan sebuah akun petualangan yang menjelajahi Indonesia menggunakan kendaraan roda dua.

Alamku Negeriku merupakan kompetisi video berskala nasional yang berisikan dokumentasi perjalanan wisata di Indonesia saja menggunakan kendaraan pribadinya. Program ini dapat diikuti oleh masyarakat umum, insan pariwisata, komunitas mobil, dan juga motor.

“Melalui video ini diharapkan pariwisata Indonesia akan semakin terkenal di luar sana. Kita bisa menunjukkan bahwa Indonesia itu indah dan luar biasa, makanya kita beri judul dengan Alamku Negeriku,” kata  Robinson Telaumbanua, pemilik akun Robinson Journey.

BACA JUGA:   Video: Jusuf Kalla Resmi Membuka IIMS 2017

Sebagai penutup rangkaian, IIMS Virtual X Shopee 2021 akan menghadirkan program Donasi Untuk Indonesia. Program ini tercipta atas kolaborasi dari Otomotif Volunteer Indonesia, Port Racer, IIMS, MotoVillage, serta elemen keluarga besar otomotif Indonesia. Donasi ini akan dikumpulkan secara daring untuk disalurkan ke masyarakat terkena bencana alam.

“Selama acara, kami juga akan menghadirkan banyak diskon dan program flash sale bagi para pengunjung. Selain itu, akan ada door prize juga bagi pengunjung yang telah melakukan pembelian dalam jumlah yang ditentukan,” jelas Rudi.